Ombak Kuala Cut Lampuuk Jadi Tempat Terbaik Aceh Surfing Festival 2016

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2016 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 06 406 1560152 ombak-kuala-cut-lampuuk-jadi-tempat-terbaik-aceh-surfing-festival-2016-UXOMWN8fRu.jpg Ilustrasi Surfing (Foto: YouTube)

OMBAK besar di akhir tahun ini menjadi wadah bagi pecinta selancar untuk bergoyang di atas laut. Khususnya bagi Pantai Kuala Cut Lampuuk di Aceh Besar.

Pantai ini sudah terkenal sekali memiliki ombak yang tinggi dan bisa memuaskan peselancar untuk menikmati angin serta hempasan ombak lautan Sumatra. Momen tersebut dimanfaatkan pemerintah untuk menggelar sport tourism Aceh Surfing Festival 2016.

Di sana para peselancar seluruh dunia akan melakukan kompetisi dengan tema " Challange the Waves and Enjoy Culture". Di mana peserta bisa berselancar sekaligus menikmati sajian budaya Tanah Air.

"Tahun ini agenda surfing memang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, selain menghadirkan ajang kompetisi kita juga ingin mengenalkan potensi objek wisata Pantai Kuala Cut Lampuuk khususnya dan Aceh Besar pada umumnya juga bisa menarik minat surfer untuk uji adrenalin dengan ombak yang bagus,” sebut Reza yang didampingi Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani seperti dikutip dari Cahayaaceh, Selasa (6/12/2016).

Nantinya, kompetisi ini juga dimeriahkan dengan jajanan kuliner khas Aceh. Ditambah ada peforma-peforma tarian budaya untuk mengenalkan Aceh ke mata dunia. Selain itu, kompetisi ini juga bisa diikuti oleh semua kalangan dari remaja hingga dewasa.

“Kami mau acara surfing yang dikemas lewat festival ini bisa membangkitkan semangat surfer untuk terus berkompetisi dan juga menjadi ajang silaturrahmi. Jadi, semua bisa merasakan suasana fun bagi peserta serta bagi penonton dengan sejumlah agenda yang telah dipersiapkan panitia,” harapnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini