Mengintip Keelokan Pulau Weh di Banda Aceh

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2016 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 07 406 1561069 mengintip-keelokan-pulau-weh-di-banda-aceh-7yBS50rRV6.jpg Keindahan Pulau Weh (foto: Oyi Kresnamurti/Trover)

INDONESIA kembali berduka setelah gempa bumi menimpa Pidie Jaya, Aceh pagi ini. Puluhan orang dilaporkan meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan Gempa.

Tetapi, jika dilihat dari sisi alam, wisata di Aceh memang begitu menakjubkan dan memesona. Pulau Weh yang belakangan ini sedang populer di kalangan traveller memberikan suasana liburan seru karena keindahan pantai di sana.

Air yang begitu jernih, dan biru akan mendambakan mata dengan haru dan rasa gembira saat berjalan-jalan di sana.

Pemandangan ini juga dilengkapi dengan keindahan di bawah laut dengan ekosistem yang masih terjaga dengan baik dan natural. Kehadirannya membuat pesona Indonesia semakin lengkap di garis 0 Kilometer di Sabang sana.

Untuk mencapainya, Anda harus menyeberang dengan menggunakan kapal dari pelabuhan Balohan dengan harga Rp30 ribu. Dari sana, Anda bisa berkunjung ke Gaoang dan Lboig dengan harga Rp50 ribu, dan menuju Semur Tiga.

Agar perjalanan lebih murah lagi disarankan untuk menggunakan motor, dan menyewanya selama Anda di sana. Harganya cukup murah, dan menyenangkan untuk dicoba berkeliling.

Saat tiba di sana, Anda bisa mengunjungi Pantai Gapang atau Lboih menggunakan kapal ferry selama 50 menit. Kemudian, bermainlah di Pulau Weh dan berenang di sana. Sebagaimana dikutip dari Wikitravel, Rabu (7/12/2016), harga penyewaan motor selama di sana yakni sekitar Rp100 ribu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini