Menang Kategori Wisata Halal Dunia, Aceh Diharapkan Bangkit Pasca-Gempa

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2016 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 08 406 1561844 menang-kategori-wisata-halal-dunia-aceh-diharapkan-bangkit-pasca-gempa-wCCuDJYJ70.jpg Masjid Baiturrahman Salah Satu Ikon Wisata Halal di Aceh (foto: Okezone)

BENCANA gempa bumi yang sedang menimpa Pidie Jaya, Aceh merupakan duka bagi seluruh rakyat Indonesia, karena sudah memakan banyak korban jiwa.

Tetapi, masyarakat Aceh harus bangkit. Apalagi wilayahnya berhasil memenangkan sederet piala dunia dalam penghargaan World Halal Tourism yang diadakan di Abu Dhabi.

Keindahan alam dan keramahan masyarakat di sana begitu berkenan di hati, sehingga destinasi cantik di Aceh layak memenangkan piala dan mengangkat Indonesia ke mata dunia.

Aceh sendiri merebut beberapa piala, seperti World’s Best Airport for Halal Travellers, yang dimenangkan Sultan Iskandar Muda International Airport, Aceh. Kemudian, World’s Best Halal Cultural Destination – Aceh. Dua kategori yang berhasih dimenangkan Aceh begitu membanggakan bagi Ibu Pertiwi.

“Semoga tetap tabah dan cepat recovery, bagi yang sedang terkena musibah,” sebut Arief Yahya dari rilis yang diterima Okezone, Kamis (8/12/2016).

Dengan kemenangkan yang dihasilkan, Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dan Turki yang selama ini menjadi destinasi liburan untuk wisata religi umat muslim di dunia.

“Ini dramatic! Malaysia dan Turki itu legenda di Wisata Halal Dunia. Dari waktu ke waktu, ya dua negara ini yang menonjol. Dua tahun ini 2015 dan 2016, kita ambil alih!” tambahnya.

“Selamat buat para pemenang! Terima kasih banyak buat para voters. Ini bukan akhir dari perjalanan menuju best halal, tetapi justru awal mula membangun ekosistem baru wisata halal,” urainya.

Diharapkan Aceh dan destinasi Indonesia lainnya semakin bangkit dan bersemangat dalam memperkenalkan destinasi ke mata dunia. Kemenangan “World Best Halal” ini mendongkrak 3C, Confidence arau rasa percaya diri, Credible atau semakin dipercaya orang, dan Calibration, mendekatkan standar global.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini