Pantai Manohara, Salah Satu Wisata Pantai Menarik di Pidie Jaya Aceh

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2016 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 08 406 1561911 pantai-manohara-salah-satu-wisata-pantai-menarik-di-pidie-jaya-aceh-QyxynZKs7n.jpg Ilustrasi Pantai (Foto: Shutterstock)

PIDIE Jaya salah satu kabupaten di Aceh yang baru saja mengalami musibah bencana gempa bumi adalah daerah pesisir yang cukup menarik. Beberapa objek wisata alam tersedia dan kerap ramai oleh wisatawan.

Meski tidak setenar pantai-pantai di Sabang atau daratan Tanah Rencong yang berbatasan dengan Samudra Hindia, objek wisata pantai di sana bisa jadi pemuas dahaga bagi masyarakat yang ingin merasakan sejuknya pantai.

Pantai Manohara

Terdengar seperti nama salah satu wanita cantik yang sempat menarik perhatian publik, Pantai Manohara ramai dikunjungi dan disebut demikian karena ketenaran mantan istri putra mahkota Kerajaan Klantan tersebut. Dampaknya, pantai di daerah Meureudu ini dinamai Pantai Manohara.

Dengan gelombang laut yang tidak begitu besar dan pasir yang cukup indah, wisatawan tidak perlu takut bermain di laut. Di pinggir pantai pun tersedia jajaran pondok-pondok untuk beristirahat atau piknik bersama teman dan keluarga.

Pantai Khutang

Pantai, yang terletak di Kecamatan Trienggadeng, ini menawarkan pemandangan dan suasana yang lebih menawan. Laut kebiruan dan rimbunnya pepohonan membuat pengunjung betah. Benteng tua bernilai sejarah dari zaman penjajahan Jepang juga menarik wisatawan yang penasaran.

Pantai Pasi Aron

Pantai di Jangka Buya ini juga memiliki keindahan alam yang mempesona dengan pasir putihnya. Dikelilingi oleh kampung nelayan, pantai ini dipenuhi juga oleh tanaman cemara. Sayangnya, menurut kabar yang dikutip Okezone dari berbagai sumber, abrasi telah mengikis lapisan hijau di dekat pantai.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini