Gembok Cinta di Paris Akan Dilelang

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2016 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 08 406 1561994 gembok-cinta-di-paris-akan-dilelang-JrYcdPUEyL.jpg Gembok Cinta di Paris (foto: Getty Images/Pascal Le Segretain)

PARIS selama ini terkenal sebagai destinasi romantis untuk pasangan yang berlibur di dana. Eifel Tower yang cantik saat malam hari memberikan sensasi liburan semakin intim, setelah itu mengunci gembok di jembatan di sana juga menjadi saksi cinta Anda beserta pasangan.

Tetapi jangan sedih bagi Anda yang sudah atau belum pernah ke sana, karena pemerintah Prancis menghilangkan gembok cinta yang terkunci di jembatan di sana, untuk mendukung pengungsian di kota. Gembok itu nantinya akan dilelang juga.

Banyak orang sedih mendengarkan keputusan pemerintah di kota ini, karena sudah menjadi saksi sejarah cinta banyak orang, dan banyak negara lain yang sudah menduplikat atraksi ini.

Penghapusan gembok dilakukan di jembatan berbeda seperti Pont des Arts yang bahkan sudah dihilangkan sejak bulan Juni tahun lalu. Berdasarkan laporan dari Travel and Leisure dan The Guardian, pelelangan gembok akan dilakukan secara publik.

Tak tanggung-tanggung semua gembok cinta ini akan dilelang dengan harga Rp1,5 Milyar. Tetapi hari dan tanggal belum ditentukan untuk pelelangan ini, namun tempat pelelangan dilakukan di Crédit Municipal de Paris.

"Anggota dari publik bisa membeli lima atau sepuluh gembok, dengan harga yang sesuai. Semua proses ini untuk mendukung solidaritas pengungsian di Paris," jelas Bruno Julliard, sebagai Wakil Wali Kota Paris seperti dikutip dari Travelerstoday, Kamis (8/10/2016).

Pengungsian ini sebagian dari rencan kota untuk meningkatkan program pengungsian dengan menambahkan lebih kemah untuk tempat berlindung pengungsi. Dengan menjual gembok penuh cinta ini, juga diharapkan dunia bisa mengikuti langkah walikota Paris, Anne Hidalgo.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini