Agenda Aceh Surfing Festival 2016 Diundur Pasca-Gempa

Erika Kurnia, Jurnalis · Sabtu 10 Desember 2016 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 10 406 1563660 agenda-aceh-surfing-festival-2016-diundur-pasca-gempa-kcNjvSANpn.jpg Ilustrasi Surfing (Foto: Rhea Claire Madarang/Rappler)

MUSIBAH gempa di Pidie Jaya awal pekan ini menjadi duka bagi masyarakat Indonesia, khususnya Aceh sendiri. Untuk menghormati para korban bencana, kegiatan pariwisata Aceh Surfing Festival (ASF) 2016 pun ditunda, termasuk beberapa agenda lainnya yang akan digelar.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh (Disbudpar) Aceh menyampaikan bahwa pagelaran seni eksibisi dan malam apresiasi seni yang sebelumnya dijadwalkan 9-12 Desember, diundur menjadi tanggal 16-19 Desember mendatang. Acara tersebut akan digelar di Taman Budaya Aceh.

"Agenda pagelaran seni sebelumnya sudah kita jadwalkan 9-12 Desember, jadi karena musibah gempa yang melanda Pidie Jaya juga kita undurkan menjadi 16-19 Desember yang nantinya sekaligus dengan acara penyerahan sertifikat warisan budaya tak benda Indonesia 2016," sebut Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya, Suburhan Pagan.

Pada malam yang sama juga, sebut Suburhan, panitia acara juga akan menggelar penggalangan dana untuk Pidie Jaya yang bekerjasa sama dengan Dewan Kesenian Aceh (DKA).

Sementara itu, Ketua Disbudpar Aceh, Reza Fahlevi, juga menyampaikan bahwa kegiatan inti ASF juga akan diundur pada pekan yang sama, yaitu pada Rabu 14 Desember dan Kamis 15 Desember 2016.

“Kita minta panita surfing juga mengundurkan waktu sekitar seminggu untuk agenda ini. Kita berharap panita juga dapat mengajak pengunjung acara nanti ikut serta menggalang dana sebagai salah satu agenda acara," katanya, seperti dikutip dari rilis yang diterima Okezone.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini