Sempat Trauma Laut Pasca-Tsunami Aceh, Virzha Punya Pengalaman Berkesan dengan Pantai

Erika Kurnia, Jurnalis · Sabtu 10 Desember 2016 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 10 406 1563840 sempat-trauma-laut-pasca-tsunami-aceh-virzha-punya-pengalaman-berkesan-dengan-pantai-qKYh7QINvF.jpg Ilustrasi Pantai (Foto: Shutterstock)

SEBAGAI pemuda yang dibesarkan saat kecil di pantai, penyanyi keren Virzha yang mendapat kepopuleran setelah mengikuti ajang Indonesian Idol menceritakan pengalaman berkesannya tentang pantai di Aceh.

Sebelum pindah ke Medan, pasca gempa dan tsunami Aceh 2004, pemuda kelahiran 1990 ini mengingat banyak kenangan menikmati keindahan pantai-pantai di Aceh bersama keluarga.

"Kebetulan dulu ayahku kerja di perusahaan di dekat pantai. Jadi kita sering jogging bareng, bakar-bakar ikan bareng. Pokoknya main ke pantai dulu itu sering," kata Virzha kepada Okezone, saat berkunjung ke Gedung iNews Center, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Virzha mengatakan, pantai Longkha dan Ulee Lee yang merupakan pelabuhan di Banda Aceh adalah pantai yang cukup sering ia datangi. Namun, kesukaannya dengan pantai sempat hilang karena trauma pasca tsunami 2004 silam. Meski tidak langsung menyaksikan tsunami di dekat pantai, setelah musibah itu Virzha jadi takut mendengar ombak laut.

"Waktu tsunami lalu aku sempat nggak ngerti apa-apa. Tapi jadi trauma laut, walaupun saat itu aku kenanya di daratan. Sampai aku pindah ke Medan, selama dua tahun, aku masih trauma. Lalu suatu hari aku dipaksa nyebur ke pantai sama temanku supaya nggak takut lagi," tuturnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini