Di Pulau Sangakali Ada Pari Hantu Lho!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2016 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 15 406 1567723 di-pulau-sangakali-ada-pari-hantu-lho-z4SE54ArIS.jpg Ilustrasi Pari Hantu (foto: maldivesdivetravel)

BERENANG di Pulau Sangalaki bagaikan menyelami lautan samudera dengan hamparan air yang jernih dan bersih.

Pulau ini berlokasi di Derawan Achipelago, Berau, Kalimantan Timur. Ini menjadi salah satu lokasi terbaik untuk snorkeling dan menyelam di dunia, selain Raja Ampat.

Merasakan angin, air yang bersih, pasir yang lembut, matahari yang hangat, dan ombak nan cantik menjadi pemandangan alami untuk liburan kamu selama di sana. Kehidupan di bawah air juga sangat fantastsis, di mana kamu bisa melihat Pari Hantu atau Manta Alfradi yang hanya ada di Derawan.

Pari hantu ini adalah binatang langka dan banyak turis datang ke Sangalaki untuk melihat keunikan binatang cantik ini. Binatang tropis tersebut mirip dengan stingray, di mana keduanya punya jenggot sebagai sayap.

Tempat diving favorit selama di sini ialah Manta Run, Sherwood Forest, Manta parade, Manta Avenue, Coral Garden, Ridge Lighthouse, dan bebatuan. Sangakali juga terkenal sebagai pulau tempat penyu bertelur.

Sebagaimana dikutip dari Indonesiatravel, Jumat (16/12/2016), sejak perairan di sana menjadi habitat pari hantu maka pemerintah setempat ketat dalam menjaga area konservasi di dana. Misalnya saat malam tidak boleh menyalakan lampu darurat, dan Management akan menarikan listik di pulau saat malam hari. Sehingga pulau tersebut akan saat malam hari.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini