Paris Tawarkan Transportasi Umum Gratis untuk Kurangi Polusi

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 19 Desember 2016 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 19 406 1570148 paris-tawarkan-transportasi-umum-gratis-untuk-kurangi-polusi-llLyfYgAmT.jpg Menara Eiffel di Paris, Prancis (foto: Antoine Antoniol/Stringer)

PARA pengguna transportasi umum di Paris akan dapat menikmati layanan transportasi umum gratis untuk mengurangi polusi kota. Kota ini memang telah menderita polusi musim dingin selama 10 tahun terakhir.

Arch Paper melaporkan bahwa beberapa mobil dengan plat nomor ganjil dilarang untuk digunakan. Tapi pengecualian dibuat untuk kendaraan berplat genap yang dipakai kendaraan hybrid lebih dari dua penumpang.

Wali Kota Paris baru-baru ini memposting foto menyedihkan di twitter yang menggambarkan kebutuhan kota untuk menyingkirkan sebanyak mungkin mobil pribadi. Setiap pengemudi yang tertangkap tidak mengikuti aturan harus didenda sekitar USD37 (Rp495 ribu) atau mobil mereka disita untuk kesalahan berat.

Namun, seperti dilansir dari Travelerstoday, Senin (19/12/2016), tidak banyak warga peduli tentang kondisi kota atau kebijakan untuk memulihkan lalu lintas. Banyak warga sipil lebih memilih membayar denda, yang pernah membuat Paris kehilangan USD4,3 juta atau setara Rp57,5 miliar dalam satu hari.

Sistem transportasi publik di Paris terus mengalami perkembangan besar. Tujuan proyek tersebut bertujuan untuk melaksanakan pembangunan kereta bawah tanah di seluruh kota, yang beberapa telah aktif di Bjarke Ingels, Kengo Kumo, dan Dominique Perrault.

Hal ini akan memperbaiki tingkat polusi udara yang sudah mencapai PM10. Tingkat polusi Paris saat ini dikategorikan masih di bawah beberapa kota-kota dengan tingkat polusi terburuk, seperti New Delhi dan Beijing.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini