Share

Empat Destinasi Wisata Ini Suguhkan Sensasi Film Star Wars

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 19 Desember 2016 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 19 406 1570362 empat-destinasi-wisata-ini-suguhkan-sensasi-film-star-wars-jGLOZ0K3Wn.jpg Salah Satu Destinasi Film Star Wars di Myrdalssandur, Islandia (foto: Izzet Keribar/Getty Images)

MENYUSUL kesuksesan film “Rogue One: A Star Wars Story” yang sedang booming saat ini. Para penonton di seluruh dunia kembali diajak berpetualang menyusuri berbagai galaksi nan jauh di sana.

Namun, tahukah Anda bahwa beberapa adegan pada film tersebut sebetulnya berlokasi di Bumi. Berkat ide kreatif sang sutradara lah tempat-tempat unik seperti kabin pesawat, stasiun kereta api, dan padang pasir dapat disulap menjadi lokasi yang menarik.

Dilansir dari Travelandleisure, berikut 4 destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi untuk merasakan sensasi perang bintang seperti dalam film Star Wars, Senin (19/12/2016).

Myrdalssandur, Islandia

(foto: Izzet Keribar/Getty Images)

Islandia dikenal dengan pemandangan alamnya yang sangat dramatis dan mempesona. Tak heran jika berbagai produser Hollywood memilih kawasan ini sebagai lokasi syuting film mereka, termasuk Rogue One: A Star Wars Story.

Salah satu destinasi wisata yang sempat muncul dalam film tersebut adalah Myrdalssaundur. Pantai berpasir hitam ini, memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Pasalnya, pasir hitam yang ada di pantai tersebut, berasal dari lava gunung merapi. Meski kawasan ini terbilang tandus, namun sejumlah hewan arktik dapat dijumpai di tempat ini.

Stasiun bawah tanah Canary Wharf, London

(foto: Inigofotografia/Getty Images)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa jaringan kereta bawah tanah Inggris merupakan salah satu yang tercanggih di dunia. Canary Wharf Underground Station di London, buktinya. Stasiun ini dilengkapi oleh sistem eskalator terupdate dan sempat dijadikan background saat adegan Stormtroopers pada film Rogue One.

Tidak hanya itu, wisatawan juga dapat mempelajari sejarah kota London di Crossraill Place Roof Garden dan Museum of London Docklands. Kedua tempat tersebut letaknya sangat berdekatan dengan stasiun bawah tanah Canary Wharf.

Death Valley National Park, California

(foto: Alacatr/Getty Images)

Masih ingat saat Han Solo dan Chewbacca ditangkap oleh Jabba cs dalam film "Star Wars: Episode VI - Return of the Jedi? Dalam adegan tersebut terlihat jelas hamparan padang pasir tandus nan eksotis.

Usut punya usut, lokasi tersebut sebetulnya berada di kawasan Death Valley National Park, California. Kawasan ini memang dikenal karena suhu panasnya yang ekstrim, serta luasnya hamparan bukit pasir.

Grindelwald, Swiss

(foto: Roberto Moiola/robertharding/Getty Images)

Pada film Star Wars: Episode III-Revenge of the Sith, Anda pasti sempat menyaksikan jajaran gunung-gunung menjulang tinggi yang diselimuti oleh salju putih.

Gunung-gunung itu ternyata masuk dalam deretan Pegunungan Alpen Bernese di Grindelwald, Swiss.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini