Pantai Nipah, Surga "Tersembunyi" di Lombok Utara

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2016 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 19 406 1570630 pantai-nipah-surga-tersembunyi-di-lombok-utara-kdx532mT0t.jpg Pantai Nipuh, Lombok Barat (foto: Tentry/Okezone)

LOMBOK di Nusa Tenggara Barat punya ragam pesolek keindahan Indonesia yang masih belum banyak dijamah banyak orang.

Pantai Nipah salah satunya, yang berlokasi di Lombok Utara. Pantai ini memiliki suasana yang tropis, dan pasir putih yang sungguh memesona mata, terlebih airnya begitu jernih.

Air ombak yang tenang membuat Pantai Nipah cocok sekali bagi yang suka menyendiri atau yang suka dengan ketenangan. Hempasan ombaknya pun tidak terlalu besar.

Di sana, air lautnya memiliki dua grafasi warna yakni biru muda dan biru tua, kedua bercampur dengan indah di sepanjang garis pantai Lombok Utara ini. Kebersihan pantai juga terlihat sangat dijaga oleh masyarakat sekitar sehingga tak terlihat adanya sampah di sana.

Satu lagi, Pantai Nipah terkenal dengan kelezatan ikan bakar bumbu khas Lombok. Jadi saat ke sini jangan lupa memesannya, untuk makan siang, ditambah air kelapa segar juga akan sempurna menemani kamu selama berada di sana.

Untuk menuju ke sana juga tidaklah sulit, di mana kamu hanya perlu mengarahkan motor ke arah utara. Jaraknya sekitar 30 menit dari jalan pantai Sengigi, di mana sepanjang perjalanan pemandangan laut akan memanjakan kamu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini