Amankah Liburan ke Jerman Usai Teror Serangan Truk di Pasar Natal?

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 21 Desember 2016 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 21 406 1572172 amankah-liburan-ke-jerman-usai-teror-serangan-truk-di-pasar-natal-22GV6A3csb.jpg Teror Sebuah Truk Tabrak Kerumunan Orang di Pasar Natal Berlin, Jerman (foto: Reuters)

JERMAN menjadi salah satu destinasi traveller favorit wisatawan asal Indonesia dalam menghabiskan liburan untuk Natal dan Tahun Baru. Tetapi, kemarin, serangan teroris terjadi di sana. Lantas apakah aman bagi traveler untuk berkunjung ?

Kantor Departement Luar Negeri Inggris telah memberikan travel warning ke Berlin usai adanya serangan teror di Pasar Natal yang menewaskan 12 orang.

Travel warning ini memberikan sorotan “ancaman dari teroris” di Jerman setelah truk dibajak masuk ke dalam sebuah Pasar Natal di dekat Kaiser Wilhelm Memorial Church, Berlin.

Warga Inggris yang sedang ada di sana dihimbau untuk menghindari travelling di area tersebut dan harus mengikuti kebijakan lokal di sana. Departement luar negeri Inggris menambahkan jika aturan Jerman telah meningkatkan keamanan sejak semalam.

“Pemerintah Jerman sudah mengumumkan untuk meningkatkan keamanan yang diletakkan di tempat seperti gedung umum, acara besar, transportasi, dan tempat berkumpul umum,” jelas penyataan yang dilansir dari Mirror, Rabu (21/12/2016).

Ancaman teror ini jelas membuat resah masyarakat yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru, sehingga pemerintah akan meningkatkan keamanan lebih tinggi lagi di masa itu. Terutama untuk tempat-tempat keramaian yang bisa menarik perhatian.

“Sebagai rutinitas setelah kejadian akan meningkatkan pengecekan dari mulai paspor dan identitas diri lainnya,” jelasnya.

Polisi setempat juga akan mengerahkan semua usaha saat menyambut natal dan tahun baru. Dengan begitu, mudah-mudahan masyarakat yang sedang mendatangi acara besar akan merasa aman.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini