NATAL 2016: Yuk Intip 5 Pohon Natal Termahal di Dunia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 25 Desember 2016 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 25 406 1575408 natal-2016-yuk-intip-5-pohon-natal-termahal-di-dunia-dtpsYOqEpT.jpg Pohon Natal termahal di dunia di Abu Dhabi (Foto: Deccanchronicle)

NATAL merupakan acara keagamaan yang dirayakan oleh para kaum Kristiani di seluruh dunia. Perayaan ini dirayakan setiap tahun pada tanggal 25 Desember.

Berbagai tradisi unik pun kerap dilakukan demi menambah kemeriahan momen tersebut. Salah satunya adalah menghias pohon Natal. Dan ternyata, sejumlah negara di dunia memanfaatkan tradisi ini untuk menunjukkan kekayaan mereka.

Dilansir dari Mostluxurioustlist, Minggu (25/12/2016), berikut 5 pohon Natal termahal yang tersebar di beberapa negara di dunia.

Capitol christmas tree, Washington D.C

(Foto: Wikimedia)

Sejak 1964, Washington D.C menerapkan sebuah tradisi unik yakni meletakkan sebuah pohon Natal raksasa di depan gedung. Menurut rumor yang beredar, dibutuhkan dana sekitar Rp13 miliar untuk membangun dan mendekorasi pohon tersebut. Pada saat itu, pohon natal ini di daulat sebagai pohon natal termahal di dunia.

Tabletop tree, Jepang

(Foto: Mostluxuriouslist)

Di Negeri Sakura Jepang, perayaan Natal juga dirayakan secara besar-besaran. Salah satu toko perhiasan ternama Ginza Tanaka Jewelry Shop membuat pohon Natal dari 240 perhiasan langka yang berasal dari berbagai tempat di dunia. Mulai dari emas 24 karat hingga batuan berlian menjadi dekorasi pohon natal tersebut. Biaya yang digunakan untuk membangun pohon natal ini diperkirakan mencapai Rp21 miliar.

Preserved rose mini christmas tree, Jepang

(Foto: Mostluxuriouslist)

Posisi selanjutnya diisi oleh salah satu department store ternama di kawasan Takashimaya, Jepang. Tempat ini membuat pohon Natal dari 400 butir berlian yang dipadukan dengan ribuan bunga mawar segar. Total biaya yang dikeluarkan disinyalir mencapai Rp24 miliar.

Swarovski crystal-LED prelit christmas tree, Hong Kong

(Foto: Mostluxuriouslist)

Bergeser ke Hong Kong, Negara megapolitan ini ternyata juga membuat pohon Natal dengan desain yang sangat mewah. Setidaknya lebih dari 40.000 kristal swarovski digunakan untuk mendekorasi pohon setinggi 90 kaki. Untuk menambah kesan dramatis, disematkan pula teknologi LED pada pohon natal tersebut. Hingga saat ini, belum diketahui total biaya yang dikeluarkan untuk membuat pohon Natal mewah itu.

The Emirates Palace Hotel-Decorated Christmas tree, Abu Dhabi

(Foto: Mostluxuriouslist)

Posisi pertama di tempati oleh The Emirates Palace Hotel, Abu Dhabi. Hotel bintang tujuh ini membangun pohon Natal termahal di dunia dengan biaya sekitar Rp153 miliar. Biaya tersebut digunakan untuk memborong ribuan batu zamrud, berlian, dan mutiara. The Emirates Palace Hotel juga menawarkan fasilitas menarik kepada tamu mereka yang merayakan Natal di tempat tersebut. Mulai dari jet pribadi, pelayan pribadi, hingga fasilitas antar jemput dengan mobil mewah dan sopir pribadi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini