NATAL 2016: Singapura Suguhkan Perayaan Natal Paling Meriah di Dunia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 25 Desember 2016 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 25 406 1575439 natal-2016-singapura-suguhkan-perayaan-natal-paling-meriah-di-dunia-MQbgpbj5PO.jpg Meriahnya Natal di Singapura (Foto: Yahoo)

LUPAKAN Berlin, London, dan destinasi populer lainnya di Eropa. Singapura kini menyuguhkan event perayaan Natal paling meriah di dunia.

Dilengkapi sejumlah wahana unik seperti istana es, spot ice skating, hingga dekorasi lampu berkerlap-kerlip yang menawan, tidak mengherankan jika negara ini berhasil menarik perhatian wisatawan mancanegara.

Seluruh fasilitas tersebut dibangun di salah satu objek wisata paling populer, yakni Gardens By The Bay. Berbagai aktivitas menarik dapat dilakukan para pengunjung di tempat ini. Mulai dari menyantap hidangan lezat di atas instalasi pohon tertinggi, bermain salju di dalam istana es, hingga menikmati keindahan 240.000 cahaya lampu yang diimpor langsung dari Italia.

“Singapura memang dikenal sebagai salah satu negara beriklim tropis. Itu tidak menghentikan kami untuk menciptakan sebuah istana es dan ruang bermain ice skating, ice slide dalam ukuran besar,” tutur Direktur Gardens By The Bay, Sarah Martin.

Untuk proses pembangunan wahana tersebut, Sarah mengakui bahwa pihaknya menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan arsitektur asal Belanda. “Mereka (orang-orang Belanda) mengetahui dengan pasti trik-trik ampuh agar arena es tidak cepat meleleh,” jelas Sarah.

Setidaknya dibutuhkan waktu satu minggu penuh untuk membangun arena es di lahan seluas 1,7 hektar itu . Pasalnya, setiap lapisan es harus dipastikan membeku secara sempurna sebelum membuat lapisan berikutnya.

Event ini telah diselenggarakan sejak 1 Desember 2016 - 1 Januari 2017 mendatang. Harga tiket masuknya pun terbilang murah. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp53 ribu. Demikian dilansir dari Yahoo! New Zealand, Minggu (25/12/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini