5 Tradisi Unik Rayakan Natal di Dunia

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2016 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 27 406 1576330 5-tradisi-unik-rayakan-natal-di-dunia-gax6D1an12.jpg Perayaan hari natal (Foto: Insider)

BERAGAM budaya di dunia ini ternyata juga mempengaruhi perbedaan tradisi di beberapa negara, dan sangat unik.

Dari mulai tradisi mengonsumsi KFC saat natal hingga memakai busana sinterklas di pantai merupakan sorotan yang wajib Anda ketahui. Apalagi, acara natal dirayakan meriah di beberapa negara tersebut.

Sudah penasaran seperti apa? Yuk simak ulasannya sebagaimana dikutip dari Insider, Selasa (27/12/2016).

Jepang

Saat liburan dan merayakan kebahagiaan natal, KFC di sana menghadirkan menu makan malam spesial natal di tahun baru. Dan, semua orang yang mengingikannya harus pesan jauh-jauh hari.

Finlandia

Berbeda dengan Jepang, di Finlandia mereka merayakan musim natal di hari minggu pertama di bulan Desember. Seperti Amerika, anak-anak di sana menghitung hari hingga natal tiba.

Russia

Tradisi natal di Rusia diadakan dua kali pertama di tanggal 25 Desember, dan disusul dengan tanggal 7 Januari. Di hari yang sama masyarakat lokal akan memakan 12 jenis makanan yang tidak mengandung daging untuk Ded Moroz atau sinterklas mereka.

Australia

Dikarenakan banyak tempat tropis di sana, saat natal mereka akan merarayakannya di pantai, pohon palm, dan sinar matahari. Lalu mereka akan makanan seafood seperti udang dan lobster..

Brasil

Nah di Brasil, makan malam natal mereka penuh dengan santapan Portugis, dari mulai beras, kacang, dan buah-buahan. Lalu, di sana juga ada tradisi tukar hadiah seusai perayaan natal yang dinamai "amigo secreto." yang artinya rahasia santa.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini