Share

Belum Sempat Tahun Baruan? Ini Event yang Tepat untuk Liburan di Januari

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 03 Januari 2017 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 03 406 1581887 belum-sempat-tahun-baruan-ini-event-yang-tepat-untuk-liburan-di-januari-FEpfEGCbA8.jpg Ilustrasi Liburan (Foto: Shutterstock)

NATAL dan Tahun Baru dihabiskan sebagian besar orang untuk memaksimalkan liburan. Tapi, sebagian dari Anda mungkin belum menikmati cuti atau libur karena dituntut pekerjaan.

Jangan khawatir, ada beberapa event dan momen spesial untuk habiskan waktu cuti Anda di awal 2017 ini. Bulan Januari adalah masa low season bagi industri pariwisata dan tidak ada tanggal merah di hari kerja karena hari itu jatuh di akhir pekan.

Hari Imlek misalnya, jatuh di hari Sabtu. Tapi beberapa event pariwisata tetap digalakan di beberapa daerah berikut ini dalam kemasan acara yang menarik.

Festival Tulude di Manado

Jika Anda penasaran datang ke Manado di Sulawesi Selatan, mungkin event budaya menarik bagi Anda. Di akhir Januari, tepatnya tanggal 29, akan ada event Figura Manado di Kawasan Megamas.

Disusul Festival Tulude yang di antaranya diisi dengan lomba budaya Masamper atau paduan suara yang jadi tradisi etnis Sangihe-Talaud.

Lombok Great Sale

Ini juga pas bagi Anda yang ingin liburan tapi dengan budget terbatas di bulan Januari. Ada banyak tawaran harga tiket pesawat dan hotel murah selama periode awal tahun yang bisa Anda manfaatkan. Ini adalah hasil kerja sama pemerintah dengan ASITA.

Jika Anda suka berbelanja dan kebetulan ingin ke Lombok, sepanjang bulan, beragam diskon belanja bisa dinikmati wisatawan mancanegara maupun nusantara. Tapi tidak hanya itu, potongan harga untuk paket tour juga bisa Anda dapatkan untuk menikmati Lombok dan Pulau Sumbawa.

Festival Imlek 2017 di Solo

Beragam festival menjelang dan selama Imlek pasti akan banyak diadakan di antara masyarakat yang merayakannya. Salah satunya seperti yang akan diselenggarakan di Solo dalam bentuk Festival Imlek 2017 yang akan berlangsung pada hari Minggu sampai Kamis, 22 - 26 Januari 2017.

Bertempat di Kawasan Pasar Gedhe, Kota Solo, perayaan dalam rangka menyambut tahun baru penanggalan Tionghoa ini diisi dengan berbagai pertunjukan kreasi budaya etnis Tionghoa.

Follow Berita Okezone di Google News

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini