Ini Rasanya Kalau Sudah Pernah Liburan ke Luar Negeri

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 06 Januari 2017 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 06 406 1584757 ini-rasanya-kalau-sudah-pernah-liburan-ke-luar-negeri-vrWnlMFFj6.jpg Ilustrasi Liburan (Foto: Shutterstock)

LIHAT foto teman-teman Anda yang sudah pernah pergi ke luar negeri mungkin membuat Anda iri. Tapi apa yang mereka dapatkan pastinya bukan hanya foto-foto bagus. Jika Anda mau menggali pengalaman mereka, tentunya ada banyak hal berkesan yang didapatkan.

Tapi jika Anda sudah terlanjur penasaran, berikut adalah beberapa hal yang banyak diungkapkan traveller dunia melalui komunitas globertrotters, seperti dilansir dari Travelandleisure, Jumat (6/1/2017).

Ada banyak makanan enak di luar sana

Indonesia mungkin surganya makanan enak, menurut banyak orang. Tapi Anda tidak akan sadar berapa ukuran enaknya makanan nusantara jika belum pernah membandingkan rasa makanan di negara lain. Jika Anda pergi ke luar negeri, mencoba makanan dan cara makan lokal adalah yang akan membuat pengalaman jalan-jalan Anda lebih berkesan.

Mata uang asing bisa jadi koleksi seni

Jika lebih banyak orang mengenal mata uang asing, masalah mata uang baru Rupiah yang disamakan dengan mata uang China seharusnya tidak terjadi. Pengalaman ke luar negeri dan menggunakan mata uang asing akan membuat Anda sadar betapa unik atau biasanya penampilan mata uang dari berbagai negara.

Selain itu, mata uang asing bisa dijadikan media untuk mengenal sejarah atau budaya masyarakat di negara tersebut. Desain dan warna warni mata uang asing akan sangat menyenangkan untuk dikumpulkan menjadi koleksi seni kecil Anda.

Bahasa tidak harus menjadi penghalang

Salah satu yang membuat banyak orang takut ke luar negeri adalah karena tidak pede berbahasa Inggris atau bahasa lokal negara tertentu. Seharusnya masalah bahasa bukan menjadi kendala.

Mereka yang biasa berbahasa Inggris pun akan sangat menghargai kemampuan Anda berkomunikasi dalam bahasa internasional tersebut, apalagi jika Anda berbahasa Inggris di negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris.

Dengan percaya diri dan pandai menggunakan bahasa perdamaian dijamin Anda akan mudah mengerti satu sama lain. Tapi, jika Anda mau memanfaatkan alat penerjemah atau mengapalkan beberapa kosakata atau kalimat dalam bahasa lokal negara yang didatangi tentunya akan memberi nilai lebih bagi Anda.

Anda bisa mendapat teman baru di mana saja

Bonus dari jalan-jalan ke luar negeri adalah mendapat teman baru dan jaringan perkenalan. Jika Anda cukup berani untuk memulai percakapan, orang biasanya lebih senang untuk mengobrol bahkan mengenal Anda.

Dekatilah orang lokal dan berbaur dengan mereka. Siapa tahu Anda bisa diajak makan bersama atau jadi teman dekat yang bisa mengajak Anda kembali ke sana di lain kesempatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini