Taman Hiburan di Singapura Hadirkan Suasana Kekejaman Siksaan Neraka

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 08 Januari 2017 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 06 406 1585366 taman-hiburan-di-singapura-hadirkan-suasana-kekejaman-siksaan-neraka-YtG1uVtpjg.jpg Haw Par Villa, Singapura (foto: Haifu Wong/CNN)

MENARA pengamat siksa neraka bagi mereka yang pernah disakiti, anak yang disiksa hingga berdarah karena suka menyontek di sekolah, patung iblis yang menjulurkan lidah adalah pemandangan mengerikan yang dapat ditemui di Haw Par Villa, Singapura.

Diorama dan patung-patung mengerikan sekaligus aneh tersebut ada di dalam taman hiburan yang bertujuan mendidik pengunjung tentang nilai moral dalam kehidupan di dunia dan akhirat.

"Jika Anda mencuri, Anda akan membeku menjadi balok-balok es. Berbohong, lidah Anda akan dipotong. Dan yang paling penting, jika Anda menyontek dalam ujian, organ perut Anda akan ditarik keluar," kata seorang ibu yang sedang membacakan keterangan tentang ‘Sepuluh Peradilan Neraka’ di tempat bertema mitologi China tersebut.

Dibangun pada 1937 oleh dua saudara keturunan Burma-China, Aw Boon Haw dan Aw Boon Par, taman hiburan tersebut memiliki lebih dari 1.000 patung dan diorama yang menggambarkan cerita rakyat, mitos, dan keyakinan China serta kepercayaan Konghucu.

Singapore Tourism Board telah mengoperasikan Haw Par Villa sejak 1988 dan membukanya secara gratis untuk umum sejak 2001. Sekalipun tiket masuk digratiskan, popularitas taman ini justru menurun dalam beberapa tahun terakhir dan dilupakan oleh warga lokal di sekitar lokasi.

Seperti dikutip CNN, Minggu (8/1/2017), Haw Par Villa terletak di Jalan 262 Pasir Panjang, Singapura. Pameran mitologi Tiongkok, yang buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 7 malam ini, dipamerkan dengan keterangan berbahasa Inggris dan China.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini