Share

Kota Tua di Ranah Minang, Bukti Kejayaan Padang Era Kolonial

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 16 Januari 2017 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 16 406 1592680 kota-tua-di-ranah-minang-bukti-kejayaan-padang-era-kolonial-fnUk25N5kq.JPG Kawasan Kota Tua Padang (foto: Instagram/@bayubaystory)

BERWISATA ke Kota Tua di Padang juga bisa dijadikan alternatif liburan Anda ketika mengunjungi Ranah Minang tersebut. Di sana, juga sangat instagrammable bagi yang suka berfoto-foto ria.

Di sana, Anda akan menemukan sebuah gedung tua yang berada di seputaran Jalan Batang Arau. Gedung tersebut banyak digunakan wisatawan untuk mengabadikan momen terbaik mereka terutama saat sore hari.

Dikutip dari caption instagram @beyubaystory, gedung tua ini dulunya merupakan Geo Whery dan Co dibangun tahun 1926. Di mana gedung tersebut dulunya merupakan hiasan terindah di zamannya bahkan hingga saat ini.

“Jejaknya masih lekat, meski peradaban baru perlahan mencoba menggantikan. Termakan usia, semakin menua. Bukti kejayaan Padang sebagai kota metropolitan era kolonial dulu. Namun demikian Kota Tua Padang tetap memikat,” tulis akun tersebut.

Kota Tua Padang tersebut juga menyimpan banyak sejarah khususnya ketika Belanda menyerang Padang, dan sekitarnya. Yuk, berwisata dan mengabadikan momen di sana.

Gedung Geo Wehry & Co Gedung Geo Wehry & Co merupakan bangunan tua yang akan kita temui saat memasuki Kawasan Kota Lama/Kota Tua Padang yang berada di sepanjang pinggiran Sungai Batang Arau. Kehadiran bangunan ini seakan mengingatkan kita kembali akan sisa sisa kejayaan kota ini di masa lampau. Gedung ini dulunya berfungsi sebagai kantor dagang dimasa kolonial, walau sempat diguncang gempa pada 2007 dan 2009, namun gedung ini masih memperlihatkan keangkuhan dan pesonanya. Yuk jelajah #KotaTuaPadang. Karena menjelajah tak melulu ke alam #SaveKotaTuaPadang ___________________________________________ Foto dan Teks: @hudapoetra Lokasi: Jalan Batang Arau No. 58 Kawasan Kota Tua Padang, Sumatra Barat. ___________________________________________ #padangheritage #jelajahpadang #jelajahnagariawak #heritage

Foto kiriman Kota Tua Padang (@padangheritage) pada Jan 5, 2017 pada 5:31 PST

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini