Tips Hemat Travelling ke Derawan

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 18 Januari 2017 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 18 406 1594714 tips-hemat-travelling-ke-derawan-mZ1OC30wxn.jpg Ilustrasi Pantai (foto: Shutterstock)

PERGI ke Derawan, Kalimantan Timur mungkin menjadi impian beberapa traveler Indonesia. Meski begitu, bagi traveler anak muda kekinian pasti masih memikirkan budget untuk berpetualang ke sana.

Apalagi, tiket pesawat juga tidak murah. Namun, semua bisa diatasi selama tahu tips menekan budget untuk liburan ke Derawan seperti berikut ini.

Travel Fair

Kunci jalan-jalan murah adalah mendatangi travel fair dan berburu tiket. Di sana bahkan Anda bisa mendapatkan tiket dua kali lebih murah dibandibgkan biasanya.

Homestay

Di sana terdapat banyak penginapan dari mulai bintang lima hingga melati. Tetapi lebih aman yakni ketika menyewa homestay harga yang ditawarkan berkisar Rp100-Rp150 ribuan per malamnya.

Trip gabungan

Trip gabungan sangat berguna bagi Anda yang ingin berhemat. Melalui ini Anda juga bisa bertemu banyak kenalan baru. Trip gabungan yang ditawarkan bisa dimulai dari harga Rp700 - Rp1 juta ke atas sesuai dengan budget.

Bawa alat snorkeling sendiri

Jika masih memikirkan budget murah, ke Derawan rasanya tak lengkap jika tidak menyelam. Nah, biasanya mereka menyewakan peralatan seharga Rp50 ribuan. Tapi biar lebih puas mending bawa sendiri saja.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini