Tips Liburan ke Derawan dengan Biaya di Bawah Rp1 Juta

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2017 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 18 406 1594931 tips-liburan-ke-derawan-dengan-biaya-di-bawah-rp1-juta-HI8H2WTMJR.jpg Ilustrasi Pantai (foto: Shutterstock)

DERAWAN adalah salah satu lokasi wisata bahari populer di Kalimantan, yang banyak menjadi perjalanan liburan paling banyak dipromosikan agen perjalanan. Tapi, tanpa agen perjalanan pun, Anda bisa secara mandiri pergi ke sana.

Akses ke sana terbilang mudah dan ada banyak pilihan transportasi murah untuk menjangkau daerah di Kalimantan Timur ini. Baik datang di hari biasa atau hari libur dan akhir pekan, Anda bisa mencoba berlibur di sana dalam waktu tiga hari dua malam.

Dengan pesawat, Anda bisa ke Derawan setelah ikut penerbangan ke Bandara Sepinggan di Balikpapan. Kemudian teruskan dengan pesawat ke Bandara Kalimarau, di Berau, yang berjarak tempuh 50 menit.

Setelah sampai di sana, Anda harus melanjutkan perjalanan ke Tanjung Batu. Ada pilihan kendaraan travel dengan ongkos Rp75 ribu per orang untuk menempuh 2,5 jam perjalanan. Untuk sampai di Pulau Derawan, ada speedboat yang bisa ditumpangi dengan biaya Rp100 ribu per orang selama 30 menit.

Sampai di penginapan, Anda dapat memilih beragam penginapan, mulai dari rumah penduduk sampai cottage mewah di atas air yang bisa disewa mulai dari Rp100 ribu sampai Rp300 ribu per malam. Demikian tips yang Okezone dapatkan dari berbagai sumber, Kamis (19/1/2017).

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini