Lima "Harta Karun" di Polandia yang Perlu Diketahui Traveller

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2017 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 20 406 1596769 lima-harta-karun-di-polandia-yang-perlu-diketahui-traveller-GzcXqyF4nC.jpg Warsaw, Polandia (foto: Touropia)

SELAIN sebagai tempat kelahiran Paus Yohanes Paulus II, ada beberapa hal yang orang perlu Anda ketahui tentang Polandia. Negara yang menjadi gerbang menuju Eropa Timur ini memiliki banyak "harta karun" yang perlu dicari wisatawan seluruh dunia.

Berikut lima di antaranya, seperti dikutip dari Travelerstoday, Jumat (20/1/2017).

Lokasi restoran tertua dunia

Hanya beberapa orang di dunia ini yang bisa menebak negara mana yang memiliki restoran tertua di dunia. Restoran tersebut ada di Piwnicka Swidnicka, terletak di Wroclaw, dan telah beroperasi sejak 1275 M. bistro ini membuat Polandia jadi tempat yang unik untuk dikunjungi.

Surga pecinta bir

Berbicara tentang makan, Polandia bukan hanya surga bagi pecinta makanan, tapi juga bir. Polandia sendiri tercatat memiliki konsumsi tahunan bir rata-rata 92 liter. Minuman ini mungkin menjadi kebutuhan ketiga setelah air dingin dan panas.

Kampung asal para pemenang Nobel

Polandia adalah tanah kelahiran bagi banyak pemikir cemerlang. Salah satu dari lima fakta mengagumkan tentang Polandia adalah negara ini memenangkan 17 hadiah Nobel. Orang Polandia mungkin akan senang ketika orang asing bertanya kepada bagaimana mereka bisa begitu pintar.

Peradaban telah ada sejak 3000 tahun lalu

Di antara yang membuat Polandia menjadi tempat yang unik untuk dikunjungi adalah adanya sejarah kuno yang unik. Bahkan, Polandia sudah memiliki peradaban sejak tahun 2000 SM. Tapi konsep negara kesatuan baru hadir sekitar 966 M, di bawah kepemimpinan seorang kepala Slavia bernama Mieszko.

Proyek Restorasi Warsaw

Tanpa diketahui banyak orang, salah satu hal gila tentang Polandia yang tidak jelas disebutkan oleh media massa adalah bahwa sebagian besar sistem negara mereka dihancurkan oleh Nazi dalam Perang Dunia II. Hampir setiap bagian dari infrastruktur yang berdiri di Warsaw, termasuk Royal Castle, telah susah payah dibangun kembali.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini