5 Tips Persiapan Backpacker untuk Pemula

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2017 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 24 406 1599473 5-tips-persiapan-backpacker-untuk-pemula-VtSzso5Bnb.jpg Ilustrasi Backpacker Wanita (foto: Huffingtonpost/Jcoterhals)

BACKPACKER adalah satu gaya bepergian dengan biaya terbatas dan cara praktis seperti yang banyak dilakukana anak muda. Menjadi backpacker mungkin tidak mudah jika Anda biasa pergi dengan paket perjalanan dan mengandalkan kemewahan.

Seperti namanya, backpacker identik dengan backpack atau tas ransel, bukan koper. Selain menyediakan backapck yang sesuai dengan kebutuhan dan lama Anda akan pergi, tips berikut perlu Anda ikuti untuk menjadi backpacker pemula, dikutip dari Havehalalwilltraveli, Selasa (24/1/2017).

Tahu ke mana Anda akan pergi

Sebenarnya ini bukan hanya peraturan untuk backpacker, Ke mana pun Anda akan pergi, Anda harus tahu sebelumnya, seperti apa daerah yang akan dikunjungi, termasuk kondisi sosial budaya. Jika sudah, membuat rencana perjalanan adalah hal yang harus dilakukan berikutnya.

Ajak teman yang biasa ber-backpacker

Jika Anda belum berani pergi sendiri atau ingin menghemat biaya sementara bepergian dengan cara backpacker, maka Anda harus bisa mengajak orang terdekat yang biasa ber-backpacker. Dengan demikian Anda bisa belajar banyak tentang cara bepergian ala backpacker.

Latihan fisik

Backpacker harus siap banyak menggunakan kaki untuk menyambangi satu titik ke titik lainnya sambil membawa barang bawaan di punggung Anda. Anda harus tahan mengerahkan seluruh tenaga untuk diri Anda sendiri sepanjang perjalanan.

Tetap jaga kontak dengan keluarga

Menjaga kontak dengan keluarga atau kerabat perlu untuk membantu Anda selama perjalanan ketika benar-benar dibutuhkan, seperti ketika Anda butuh penampungan gratis ketika datang ke daerah tertentu atau ketika Anda tiba-tiba kehabisan uang.

Miliki asuransi perjalanan

Ini penting terutama ketika akan pergi ke luar negeri, Beberapa peraturan pengajuan visa telah mensyaratkan asuransi perjalanan untuk menjamin Anda aman selama liburan sendiri.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini