Keren, Keindahan "Negeri di Atas Awan" di Toraja Menuai Banyak Pujian

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 26 Januari 2017 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 26 406 1601960 keren-keindahan-negeri-di-atas-awan-di-toraja-menuai-banyak-pujian-k7GqtXprgX.jpg Negeri di Atas Awan, Toraja (Foto: Wardi Siradj)

WISATA “Negeri di atas Awan” di Toraja Utara baru-baru ini populer setelah ditemukan sejumlah anak muda. Tempat tersebut pun banyak menuai pujian, dari masyarakat biasa sampai pejabat negara.

Baru-baru ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, berkunjung ke lokasi wisata yang berada di Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan tersebut.

amazing place#kakilangit#negeridiatasawan#beautifulsky#thanksmyLord

Foto kiriman Chrizto (@chriztovan) pada Jan 24, 2017 pada 6:03 PST

Saat ditemui di Jakarta, Kamis (26/1/2017), Arief mengaku senang dengan tempat tersebut. “Negeri di atas Awan’ keren banget, seperti lagunya Katon Bagaskara. Saya kemarin sama Pak JK di sana. Tempat itu populer karena ada fotografer yang posting di medsos,” ujarnya.

(Foto: Wardi Siradj)

Tempat ini berada di puncak Desa Lolai dengan ketinggian sekitar 1.300 mdpl dan berupa tebing luas dengan pemandangan awan yang terhampar di sekitarnya. Barisan rumah Tongkonan Lempei juga menandai lokasi yang mulai sering dijadikan tempat berkemah.

Dikutip dari berbagai sumber, Puncak Lolai ini dapat ditempuh dari Rantepao, Ibukota Toraja Utara, sejauh 20 kilometer ke arah utara.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini