Keindahan Kota Moskow di Musim Dingin bak Negeri Dongeng

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 30 Januari 2017 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 28 406 1603343 keindahan-kota-moskow-di-musim-dingin-bak-negeri-dongeng-0mVsyuVD62.jpg Moskow, Rusia (foto: Sergei Karpukhin/Reuters)

MOSKOW di musim dingin akan dibalut salju putih dan jauh lebih dingin daripada biasanya. Namun, sebaliknya, sudut-sudut kota terlihat tampak lebih berwarna-warni di malam hari saat ditangkap seorang fotografer.

Fotografer Moskow, Kristina Makeeva, sedang mengerjakan sebuah proyek fotografi bernama "Simple Magic Things". Seperti dikutip dari Lonelyplanet, Makeeva menjelaskan bahwa Moskow telah berubah secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir.

Instalasi cahaya warna-warni kini mulai membuat kota tersebut lebih bersinar, termasuk dari jalanan dan bangunan pusat sejarah. Ia sebagai fotografer pun berusaha untuk mendapatkan tembakan kamera yang sempurna bak berada di negeri dongeng.

"Saya suka Moskow yang sangat bercahaya. Tentu saja, banyak listrik yang dikonsumsi untuk menerangi semua instalasi karena mereka menyala sepanjang malam, tapi ini membantu untuk meningkatkan suasana hati dan untuk bertahan musim di musim dingin," katanya.

Dia mencatat bahwa kota ini memiliki banyak bangunan indah dan gaya yang unik, sebagian dari campurannya arsitektur Rusia dan bangunan era-Soviet-nya. Seperti bangunan berwarna seperti permen di Katedral St. Basil.

Weather in Moscow now 😂🙈/ Новогодняя погода по-московски ☺️

A photo posted by Kristina Makeeva↟Kotleta↟Timon (@hobopeeba) on Jan 2, 2017 at 8:57am PST

"Saya suka memfoto cahaya. Ini saya kira mampu menyihir perasaan orang-orang setiap harinya," katanya.

Tempat favoritnya untuk berburu foto adalah Red Square, yang penuh dengan warna dari sekedar merah. Dia juga suka bepergian, mengambil foto dari ibukota Eropa dan Rusia seperti Danau Baikal di Siberia.

"Tidak peduli di mana saya berada, tapi semakin cerah daerah yang saya datangi, semakin banyak inspirasi yang saya miliki," ujarnya.

Арбат как акварель // Arbat street like a watercolor

A photo posted by Kristina Makeeva↟Kotleta↟Timon (@hobopeeba) on Dec 28, 2016 at 8:02am PST

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini