Wah, Madura Punya Pantai Angka 9!!!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2017 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 31 406 1605367 wah-madura-punya-pantai-angka-9-1cFgigjs6K.jpg Ilustrasi Pantai (Foto: Shutterstock)

SIAPA sangka jika Pulau Madura tak hanya terkenal dengan kuliner saja lho. Ada Pantai 9 yang jadi primadona di kota "sate" ini.

Sesuai dengan namanya, Pantai 9 ini punya keunikan dari pasir putihnya. Jika dilihat dari udara, pasir yang membentang seperti angka sembilan.

Bentuk angka 9 begitu sangat jelas terlihat saat menilik foto yang diunggah akun Instagram @ayodolan. Di bagian kepala melingkar kemudian bersandar di bibir pantai.

Namun, selain keunikan angka 9 pesona yang dihadirkan juga cantik sekali. Pasir putih disandingkan dengan air biru pekat berwarna jernih. Selain itu area sekitar pantai juga bersih sehingga nyaman jika traveling ke sana.

Di sisi lain, bagi penyelam yang pernah ke sana. Pesona di bawah lautnya juga tak kalah indah, karena terumbu karang masih asri dan natural. Ditambah lagi spesies ikan laut juga masih banyak ditemukan saat menyelam.

Setelah menyambangi Pantai 9, Anda juga bisa pergi ke Pantai Miring dan Pantai Wangi yang jaraknya tidak jauh dari sana. Rasakan sensasi menjelajahi garis pantai laut Jawa yang memesona selama berada di sana.

Keindahan Pantai 9 ini juga didukung dengan akses transportasi yang mudah. Anda hanya perlu waktu 30 menit perjajalan untuk menyebrang dari pelabuhan Tanjung Saronggi ke Bringsang.

Lalu sambangi Kecamatan Gili Ginting menggunakan perahu rakyat seharga Rp10 ribu per orang. Setelah itu Anda lanjutkan perjalanan dengan jalan kaki saja.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini