Spot Baru Melihat Sunrise di Gunungwuled, Purbalingga

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 01 Februari 2017 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 31 406 1605581 spot-baru-melihat-sunrise-di-gunungwuled-purbalingga-W8laI90drj.jpg Ilustrasi Matahari Terbit atau Sunrise (foto: Okezone)

DESA Gunungwuled di Purbalingga, Jawa Tengah dikenal dengan banyak spot wisata alam yang menarik, seperti air terjunnya. Namun, kini, ada tempat menarik lainnya yang bisa dicapai wisatawan untuk melihat pemandangan matahari terbit atau sunrise.

Dikutip dari video Seputar Indonesia, Rabu (1/2/2017), Bukit Sibarat, di desa tersebut, bisa didaki masyarakat yang senang berburu foto juga.

Bukit yang cukup terjal dengan ketinggian 200 meter membuat pendaki harus menyiapkan fisik yang cukup, meski puncaknya bisa dicapai dalam waktu 15 menit.

Setelah sampai di atas dan cuaca tidak mendung maka pengunjung bisa mendapatkan foto dengan latar menakjubkan, seperti hamparan perbukitan hijau yang alami dan pemukiman penduduk.

Dengan bonus suasana udara sejuk, pengunjung yang datang ke puncak Sibarat juga bisa datang di siang hari atau sore hari untuk melanjutkan malam sambil mendengar kesenian calung yang dimainkan warga setempat.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini