Main ke Jembatan Pelangi Purbalingga Nyok!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2017 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 31 406 1605612 main-ke-jembatan-pelangi-purbalingga-nyok-4HfqyYPTJg.JPG Jembatan Pelangi di Purbalingga (foto: Instagram/@septiani_tri)

WISATA di Pubalingga selama ini masih jarang terdengar oleh wisatawan. Padahal, di sana ada atraksi unik seperti jembatan pelangi.

Sekilas dari struktur, jembatan terbuat dari bambu ini terlihat biasa saja, namun ketika dilihat lebih jelas. Jembatan ternyata sangat ceria dan penuh warna.

Tak hanya itu, untuk lebih menarik perhatian lokasi tersebut dihiasi oleh payung-payung cantik dengan motif bunga-bunga. Payung digantungkan di atas jembatan dan berjajar dengan rapih di sana.

Selama berada di atas jembatan pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan sungai, dan angin sejuk yang membuat hati tenang. Tak hanya itu, warna cerah juga akan membuat stress kehidupan hilang.

Anda bisa mengintip foto yang diunggah @ayodolan. Keindahan jembatan pelangi begitu nyata terasa dan juga instagenic sekali.

Jembatan ini berlokasi di Dusun Sumingkir, Bantarbarang,Purbalingga. Awalnya, ini merupakan jembatan biasa saja yang merupakan hadiah pemberian dari Supardjo Rustam, Gubenur Jawa Tengah saat itu kepada warga.

Karena saat masa penjajahan Belanda, dusun ini menjadi tempat persembunyian Supardjo, dan setelah merdeka ia pun memberikan hadiah ke warganya. Kini, siapa sangka jembatan sudah semakin cantik dan tidak usang.

Warna pelangi sendiri diusung karena mitos nenek moyang yang melegenda, dulu sungai Kedung di bawah jembatan tersebut digunakan sebagai tempat pemandian bidadari. Kehadiran mereka di sungai ditandai dengan adanya pelangi.

Jembatan sepanjang 60 meter ini bisa dicapai dengan mudah. Anda bisa arahkan kendaraan ke Bantarbarang, dan nantinya akan ada petunjuk-petunjuk jalan menuju jembatan pelangi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini