Begini Kisah "Pohon Jomblo" yang Populer di Sumbar

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2017 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 31 406 1605844 begini-kisah-pohon-jomblo-yang-populer-di-sumbar-tAgh3AD8g4.JPG Pohon Jomblo, Sumbar (foto: Instagram/@ardiesensei)

BELAKANGAN ini media sosial para traveler Sumatera Barat sedang heboh membahas "Pohon Jomblo" yang berada di kawasan Pantai Katapiang.

Berawal dari seorang traveler bernama Ardi Suryanto yang sedang berwisata ke sana kemudian menemukan sebatang pohon kering di pinggir pantai berdiri sendiri, dan menamainya sebagai "Pohon Jomblo".

Tak lama, ia pun mengunggah foto-foto menakjubkan yang diambilnya dari bawah pohon Jomblo. Keindahan pasir pantai digunakan sebagai latar indah untuk menemani kecantikan "Pohon Jomblo".

Antara kasihan, kecewa dan marah . . . Tempat ini awalnya dikasi tau ama @zikraa_al karena dekat dengan rumahnya trus akhirnya saya foto dengan latar Pohon ini yang akhirnya saya beri nama Pohon Jomblo.. Respon orang belum keliatan, tapi setelah pohon ini saya foto menggunakan vespa maka banyak yang bertanya tempatnya dimana... Dengan senang hati saya memberitahu tempat ini... Tetapi, seiringnya waktu, tempat ini mulai rame padahal hanya sebuah pohon dan itu tadi... Kalau dah rame, tukang parkir mulai menampakkan wajah dan ditambah lagi banyaknya perubahan yang dilakukan dekat pohon ini.... Malah batang pohonnya ada yang sengaja ngerusak dengan parang.... Salah apa ni pohon.... Saya nulis caption ini bukan maksud apa2.... Toh, juga gak dapat royalti dari tempat ini.. Pi, kasian aja ama ni pohon . . Loc; Pohon Jomblo Pantai Katapiang, Sumatera Barat

Foto kiriman ardie bizot (@ardiesensei) pada Jan 30, 2017 pada 5:59 PST

Di foto lainnya, ia juga mengunggah foto menakjubkan saat senja. Di mana Matahari begitu cantik kala menyapa bumi Minang tersebut, fotonya pun berhasil menarik rasa penasaran traveler nusantara.

Sejak itu, pohon yang ada di pantai Katapiang menjadi destinasi populer dan banyak diincar oleh wisatawan. Kini, pun pohon Jomblo sudah memiliki papan nama bertuliskan " Pohon Jomblo".

Namun, sayangnya sejak pohon tersebut semakin populer. Berdasarkan penuturan Ardi melalui media sosial Instagram miliknya, jika pohon tersebut banyak disakiti oleh manusia tidak bertanggung jawab dengan menyayat bagian dahan dengan golok.

Meski begitu, selama perjalanan menuju pantai. Anda bisa berkunjung juga ke pepohonan rindang yang berbaris di jalanan menuju pantai. Keindahannya bisa membuat instagram semakin keceh badai.

Lokasi Pantai Katapiang berada berdekatan dengan Bandara Internasional Minangkabau, sehingga Anda tidak harus berjalan lama menujunya dan melihat "Pohon Jomblo".

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini