Gerah di Madura, Main ke Air Terjun Toroan Aja!

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 01 Februari 2017 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 31 406 1606006 gerah-di-madura-main-ke-air-terjun-toroan-aja-whz4cRyWXM.jpg Ilustrasi Air Terjun (foto: Indonesiatravel)

MADURA dikenal gersang dan panas. Tapi jangan salah, di sana ada wisata air terjun Toroan yang bisa menyegarkan Anda.

Terletak di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, keindahan dan kealamian air terjun ini masih terjaga. Uniknya, daerah ini berhadapan langsung dengan laut lepas.

Dengan ketinggian 20 meter, Air Terjun Toroan langsung mengalir menuju muara laut, yang sempurna dengan pemandangan serta bebatuan indah di bawahnya.

Dengan kedalaman kolam air terjun sekitar 2 meter, pengunjung juga bisa berenang di sana, menurut akun Instagram @ayodolan.

Air terjun Toroan yang terletak di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura ini memiliki keindahan dan kealamian yang masih terjaga. Selain itu air terjun Toroan ini berhadapan langsung dengan laut lepas karena letaknya yang berada di pesisir pantai Aliran air yang berasal dari ketinggian 20 meter ini langsung mengalir menuju muara laut, ditambah dengan sempurnanya pemandangan serta bebatuan yang berada di kawasan bawah air terjun. Dengan kedalaman sekitar 2 meter kamu juga bisa berenang loh disini Tak hanya itu kamu juga bisa menikmati sunset di dekat air terjun sambil mendengar deburan ombak di laut yang ini😍 tetap jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya serta tidak merusak ekosistem yang sudah ada ya Untuk kesini kamu tidak akan dikenakan tarif masuk, cukup bayar parkir kendaraan Rp 5.000 untuk motor dan mobil Rp 10.000 Sumber : www.pulaumadura.com/ #ayodolan #ayodolanmadura #airterjuntoroan #madura

Foto kiriman INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) pada Jan 31, 2017 pada 3:03 PST

Di senja hari, pengunjung bisa menikmati matahari terbenam di dekat air terjun sambil mendengar deburan ombak di laut yang pastinya sangat tenang dan bisa jadi sangat romantis.

Untuk ke sana, pengunjung tidak dikenakan biaya, kecuali parkir kendaraan bermotor antara Rp5 ribu sampai Rp10 ribu. Walau gratis, tak ada alasan untuk membuang sampah sembarangan atau merusak alamnya, ya.

Menurut situs Pulau Madura, air terjun tersebut masih satu kawasan dengan objek wisata Pantai Nepa dan Hutan Kera Nepa dengan jarak 5 km.

Lokasi ini bisa diakses melalui arah Pantura di Kabupaten Bangkalan atau memurat melewati tengah Kota Sampang.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini