Pulau Pamutusan di Sumatera Barat Hadirkan "Potongan Surga" Dunia

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 01 Februari 2017 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 01 406 1606309 pulau-pamutusan-di-sumatera-barat-hadirkan-potongan-surga-dunia-kW2KV5dSQY.jpg Ilustrasi Pantai (foto: Shutterstock)

SEBAGIAN wisatawan Indonesia mungkin masih asing dengan Pulau Pamutusan yang terletak di Sumatera Barat. Namun, keindahan pantai virgin ini bisa menjadi rekomendasi traveller selanjutnya.

Sumatera Barat memang terkenal dengan kehadiran pesona alam seperti air terjun, hingga pantai bersih. Dan, kini di Pulau pamutusan menjadi tempat untuk melihat sepotong surga di Bumi Minang.

Pesona alam bahari yang dihadirkan masih sangat jernih, dan bagus. Sebab, masih sedikit wisatawan yang datang ke sini. Traveler akan diajak menikmati keindahan laut Samudera Hindia yang menjadi hiasan cantik di pantai.

Jangan tanya soal air, di sana air berwarna biru bercampur toska menari dengan indah dan tenang. Ditambah pasir putih seperti tepung akan menggelitik kaki traveler. Jika tak percaya bisa lirik foto salah seorang traveller @ardisensei.

Untuk pergi ke Pulau Pamutusan bisa ditempuh dengan kapal kecil di Pelabuhan Muara Kota Padang dan memakan waktu perjalanan selama satu jam. Sesampainya di sana Anda akan ditagih biaya retribusi sebesar Rp15 ribu untuk menjaga kebersihannya.

Sementara itu, bagi yang ingin menginap bisa menyewa vila di sana dengan harga mulai Rp300 -Rp500 ribu semalamnya. Anda pun sudah bisa santai sembari menikmati matahari tenggelam di negeri Padang ini.

Rasanya juga tak lengkap jika pulau seindah ini tidak dijadikan spot untuk menyelam. Berdasarkan pengalaman traveller, biota lautnya masih sangat cantik terlebih untuk terumbu karangnya. Selamat mencoba.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini