Wow, Harga Tiket Angkor Wat Naik 50%

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 02 Februari 2017 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 02 406 1607603 wow-harga-tiket-angkor-wat-naik-50-rl0gG1tAgZ.jpg Angkor Wat di Kamboja (foto: Jason Eppink/CC BY 2.0)

ANGKOR Wat di Kamboja menjadi destinasi "terpanas" tahun 2017 ini. Pesona relief hadirkan nilai sejarah dan budaya yang tinggi.

Namun, baru saja pihak pengelola bangunan menyatakan jika harga tiket masuk di sana naik dibandingkan sebelumnya. Melihat lokasi ini banyak disambangi wisatawan.

Di bulan Febuari ini mereka sudah tetapkan harga tiket masuk, bagi turis asing mereka tingkatkan harga sebesar 50 persen. Untuk satu hari kunjungan diberikan sebesar Rp481 ribu dari Rp260 ribu. Sementara untuk tiket mingguan diberikan harga Rp936 ribu dari Rp780 ribu.

Berdasarkan berita dari Phnom Penh Post. General Seketadis Pariwisata Kamboja, Carool Sahaidak mengatakan sebagai berikut ini.

"Kami tidak mengantisipasi dampak negatif dari jumlah pariwisata ke Angkor Wat, museum nasional atau museum Tuol Sleng," ujarnya sebagaimana dikutip dari travelerstoday, Kamis (2/2/2017).

Perubahan harga ini dilakukan setelah 25 tahun harga masih sama, sementara kunjungan terus meningkat. Ini akan membantu pemeliharaan gedung.

"Meski sudah berubah, banyak paket tur bahkan sudah sold out. Perubahan karena melihat tetangga kami secara Internasional, dan kami sangat mendukung perubahan harga," ujarnya.

Kenaikan harga juga telah dilakukan di tempat pendakian sekitar negara ini. Misalnya saja untuk memasuki Royal Palace di Phnom Penh telah naik Rp130 ribu dari Rp83 ribu.

Sementara, peningkatan sudah ada situs turis seperti Museum Nasional dan Tuol Sleng juga naik menjadi Rp63 ribu dari Rp15 ribu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini