Mau Keliling Dunia? Tak Perlu Jauh-Jauh ke Eropa, Cukup Kunjungi Banyumas Aja!

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Jum'at 03 Februari 2017 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 02 406 1608008 mau-keliling-dunia-tak-perlu-jauh-jauh-ke-eropa-cukup-kunjungi-banyumas-aja-0xHawuQHFV.JPG Small World, Banyumas, Jawa Tengah (foto: Instagram/@ir1keren)

ANDA ingin berkeliling dunia? Tak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa. Anda bisa berkunjung ke small world di kawasan wisata Batu Raden, Banyumas, Jawa Tengah.

Di sini anak-anak dapat menambah wawasan dan seni budaya dunia. Ya, small world atau miniatur dunia ini berada di kawasan Batu Raden, Banyumas. Berdiri mega layaknya bangunan asli, small world dibuat dengan skala 1:25.

Uniknya jika pengunjung berfoto selfie, hasilnya akan nampak seperti sedang berada di tempat aslinya. Ada 20 miniatur bangunan bersejarah dunia yang bisa dinikmati pengunjung. Mulai dari Patung Liberty, Menara Eiffel, Kincir Air Belanda, Taj Mahal, hingga Piramida Mesir.

Sedia payung sebelum hujan :v . . #smallworldpurwokerto

Foto kiriman Nirmala Anggraini (@nirmalaanggrek) pada Des 15, 2016 pada 12:48 PST

Selain melihat ikon dunia lebih dekat, pengunjung khususnya anak-anak dapat menambah pengetahuan dan wawasan mereka, serta menghargai kekayaan seni dunia.

"Bisa memperkenalkan ciri khas bangunan di dunia. Misalnya, di Mesir ada piramidanya ada juga Paris dengan Menara Eiffel," ujar salah seorang pengunjung bernama Arum, seperti dikutip dari video Seputar Indonesia, Jumat (3/2/2017).

Hanya dengan membayar tiket Rp20.000, Anda bisa mengajak buah hati mengenal budaya dan ikon bangunan dunia. Small world merupakan objek wisata baru yang bisa menjadi distinasi baru yang dapat menjadi pilihan wisata Anda bersama keluarga.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini