Begini Penampakan Pasir Kuning di Bangka Barat, Penasaran!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Sabtu 04 Februari 2017 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 03 406 1609059 begini-penampakan-pasir-kuning-di-bangka-barat-penasaran-ION5uoZN7M.JPG Pantai Pasir Kuning (foto: Instagram/@venza_rhoma)

UMUMNYA, pasir di pantai berwarna putih atau kecokelatan. Tapi, di Bangka Barat, ada pantai yang punya pasir warna kuning.

Ya, Pantai Kuning di Bangka Barat merupakan satu-satunya pantai yang pasirnya warna kuning, sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pasir kuning itu berdasarkan pengalaman traveller berwarna seperti hamparan gabah padi.

Tak hanya itu, pasir juga landai dan sangat halus sehingga aman untuk dipijaki dengan kaki Anda. Selain pasir, pesona air laut Sumatera di sana begitu elok rupawan dengan air tenang, dan berwarna biru tua.

Tilik saja foto dari pengunjung yang pernah ke sana @ozzy_ozik, begitu terlihat pasir berwarna kuning.

Anak pantai 😎😎😎

Foto kiriman Muhammad Fauzi (@ozzy_ojik) pada Agu 5, 2016 pada 4:10 PDT

Di Pantai Kuning ini, Anda juga akan menemukan batu besar yang menyerupai katak di bibir pantai. Dan sangat ciamik untuk diabadikan ke dalam sosial media.

Adanya batu besar itu memiliki legenda mitos yang dipercaya oleh warga. Katak merupakan jelmaan dari pangeran, sementara pasir kuning adalah wujus dari permaisuri.

Pantai ini juga menjadi salah satu pantai yang tidak berlimpur, karena di gugusan jalan Tempilang, di mana pantai berada, rata-rata pasir di pantai sana berlumpur dan tidak aman untuk pengunjung.

Saat Ramadhan, Pantai Kuning menjadi tempat penyelanggaraan perang ketupat. Perang adat ini selalu diadakan setiap tahunnya. Ini dilaksanakan untuk memberikan makan kepada roh halus yang masih ada di daratan.

Begitu seru yah, atraksi yang dihadirkan oleh Pantai Kuning. Nah, jika Anda tertarik, bisa kunjungi pantai dari kota Pangkalpinang sejauh 70 km. Dikarenakan tak ada kendaraan umum, maka lebih baik menyewa mobil atau motor untuk menuju ke sini.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini