Lukisan Bunga di Desa Zalipie Polandia, Bikin Kamu Betah Tinggal Disana!

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 07 Februari 2017 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 07 406 1612001 lukisan-bunga-di-desa-zalipie-polandia-bikin-kamu-betah-tinggal-disana-2Y7HwhIrPw.jpg Desa Zalipie Polandia (Foto: Travelandleisure)

SEBUAH desa kuno di Polandia mungkin bisa jadi destinasi berikutnya saat Anda mengunjungi Polandia. Di sana ada perkampungan yang akan membuat Anda terpesona dengan lukisan bunga di mana-mana.

Lukisan bunga berwarna-warni dibuat dengan sangat rumit sehingga akan menarik Anda untuk melihat lebih dekat. Ini dapat Anda temukan di Zalipie, sebuah kota kecil yang terletak timur laut Krakow.

Dikutip dari Travelandleisure, Selasa (7/2/2017), tradisi melukis dinding dan menghiasi rumah dengan ornamen bunga sudah ada sejak abad ke-19. Ini tidak hanya bisa Anda temukan di rumah-rumah, tapi juga gereja sampai sekolah.

Lukisan-lukisan pertama dimulai setelah tungku dengan cerobong asap dipasang di tahun 1800-an. Perempuan di desa mulai melukis bunga untuk menutupi dinding yang menghitam.

Tradisi terus berlanjut dan seni ini bisa dilihat di seluruh kota, dari luar rumah sampai kandang ayam dan kandang anjing. Setiap musim semi, kompetisi melukis bunga dilakukan setelah Hari Raya Corpus Christi. Tahun ini kompetisi direncanakan akan di adakan pada 17 dan 18 Juni.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini