Wah, di Rusia Ada Pantai Gelas Lho!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 08 Februari 2017 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 08 406 1612436 wah-di-rusia-ada-pantai-gelas-lho-OGfp05P81B.jpg Pantai Gelas di Rusia (foto: Youtube)

TELUK Ussuri di Rusia ternyata tengah menjadi sorotan karena kehadiran warna-warna glamor dari botol tua yang terdampar di Pantai Steklyashka.

Ya, saat era Soviet hadir di sana, lokasi pantai menjadi tempat sampah, dan banyak botol terdampar di pasir sehingga saat itu tak membuat wilayah ini cukup terkenal. Namun, sekarang, warna-warna indah di botol menjadi atraksi menarik ketika berwisata ke Rusia.

Lokasi ini terkenal dengan sebutan Pantai Gelas, karena hampir seluruh pantai didominasi dengan beling botol. Tak perlu khawatir, Anda dapat berpijak dengan aman, karena botol sudah mengalami pengikisan sehingga ujungnya lembut.

Dulunya, sebelum ada botol, pantai ini punya pasir berwarna hitam, tetapi karena tingkah orang tidak bertanggung jawab, maka sekarang penuh dengan botol. Ketika salju turun, es akan menutupi pantai dengan memunculkan pecahan gelas seperti di atas kanvas putih.

Sebagaimana dikutip dari travelerstoday, Rabu (8/2/2017), sekarang pemerintah sudah menjaga ketat, dan tetap menghimbau pengunjung untuk menjaga kebersihan. Padahal, dulunya, tak ada seorang pun yang ingin berwisata ke sini.

“Pernah menjadi sebagai zona “tidak derekomendasikan untuk pergi” tetapi pantai ini sudah sangat populer bagi lokal dan turis sehingga memiliki proteksi berlebih dari pemerintah di kawasan tersebut,” penjelasan dari Oddity Central.

Musim panas adalah waktu paling populer bagi traveller yang ingin merasakan air bersih dan bermain di atas gelas. Anda mungkin bisa membawa pulang botol, karena hingga saat ini belum ada aturan soal botol yang dibawa pulang.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini