Jangan Ajak Pasangan ke Pantai-Pantai Berikut Kalau Enggak Mau Putus Cinta

Erika Kurnia, Jurnalis · Sabtu 11 Februari 2017 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 10 406 1615209 jangan-ajak-pasangan-ke-pantai-pantai-berikut-kalau-enggak-mau-putus-cinta-sHZBC3a5RI.JPG Tanah Lot, Bali (foto: Instagram/@charlottechan_)

PANTAI adalah tempat yang banyak disukai pasangan untuk mendapatkan momen romantis bersama alam. Tapi, beberapa pantai tidak disarankan untuk didatangi pasangan yang berharap hubungan mereka langgeng, karena adanya mitos negatif.

Di Indonesia, sekiranya ada tiga pantai yang dipercaya bisa membuat hubungan berkekasih tidak panjang umurnya. Berikut ulasannya, seperti dikumpulkan Okezone dari berbagai sumber.

Pantai Balekambang

Pantai yang berlokasi di selatan Kota Malang, Jawa Timur ini cantik dengan pasir putihnya. Sebuah pura dan pulau kecil di bibir pantai juga menjadi daya tarik di pantai yang berada di Kecamatan Bantur tersebut.

Sayangnya, pantai ini menyimpan sebuah mitos. Barang siapa pacaran alias belum punya pasangan resmi di tempat ini niscaya akan putus.

Pantai Parangtritis

Abis nyuci, dijemur di sini enak nih... #latepost #pantaiparangtritis #ilovejogja

Foto kiriman @anjar_oktaviani pada Peb 8, 2017 pada 9:55 PST

Siapa yang tidak kenal dengan pantai yang menyimpan kisah dan kepercayaan mistis ini. Masyarakat Jawa, terutama yang ada di sekitar pantai, tidak hanya meyakini pantai daerah kekuasaan Nyi Loro Kidul ini akan memberi kesialan pada mereka yang memakai baju hijau. Kesialan juga dapat menimpa pasangan yang berenang di sana.

Tanah Lot, Bali

Tanah Lot merupakan sebuah pantai destinasi wisatawan favorit di Bali. Pantai di Tanah Lot memiliki pura yang dijaga oleh ular suci. Konon ular ini bisa mengabulkan doa orang yang berkunjung ke sana, kecuali mereka yang berkekasih.

Oleh karenanya, pasangan disarankan tidak masuk ke pura dan menemui ular-ular suci jika tidak ingin hubungan putus di tengah jalan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini