Share

Liburan Bareng Pacar, Hindari Lokasi Wisata yang Lekat dengan Mitos Putus Cinta

Erika Kurnia, Jurnalis · Sabtu 11 Februari 2017 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 10 406 1615280 liburan-bareng-pacar-hindari-lokasi-wisata-yang-lekat-dengan-mitos-putus-cinta-7xTGcyjNfs.jpg Candi Prambanan (foto: Okezone)

BANYAK tempat-tempat bersejarah dan objek wisata alam yang asyik untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih di Hari Valentine. Tapi, jangan coba-coba membawa pasangan Anda ke lokasi yang punya mitos jelek untuk para pasangan, terutama yang belum disahkan agama.

Bisa-bisa kejadian yang tidak diinginkan terjadi seperti kata mitos. Hmmm... Di mana saja sih tempat-tempat yang dimaksud? Penasaran? Berikut ulasannya.

Candi Prambanan

Kompleks candi yang bertetangga dengan Borobudur ini baiknya dikunjungi barsama keluarga atau teman-teman berombongan, daripada dengan pacar. Menurut mitos terkait legenda Roro Jonggrang yang tersohor itu.

Puteri yang pernah meminta untuk dibuatkan seribu candi sebagai syarat bagi Bandung Bondowoso untuk meminangnya meski akhirnya gagal. Karena kesal, Bondowoso pun mengutuk sang puteri dan candinya, yang kemudian dipercaya bisa merusak hubungan para pasangan kekasih yang datang ke sini.

Grajakan Nglirip

Jalan jalan #grajakannglirip #tuban #traveler biar kayak kekinian

Foto kiriman idairawanti (@idairara) pada Agu 21, 2015 pada 7:17 PDT

Wisata air terjun di Tuban, Jawa Timur, ini ternyata menyimpan sebuah mitos. Menurut kepercayaan, barang siapa yang datang ke tempat ini dengan pasangan tidak resmi, dalam waktu 40 hari maka hubungan mereka akan putus. Mitos ini bahkan melenceng menjadi tempat pasangan yang ingin memutuskan hubungan dengan bantuan kepercayaan mistis di sana.

Candi Gedong Songo

bandungan gan... :D #candigedongsongo #bandungan #bandungansemarang #exploresemarang #unggaran #semarang

Foto kiriman irvan boys (@irvan_boys) pada Peb 7, 2017 pada 2:50 PST

Candi Gedong Songo terletak di lereng Gunung Ungaran, Desa candi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Bila pasangan tengah berlibur di kawasan sembilan candi ini, jangan coba-coba untuk menggombali salah satu pasangan Anda. Dipercaya bahwa rayuan gombal yang dilontarkan justru akan meretakkan hubungan daripada merekatkannya.

Bukit Cinta Rawapening

Tempat ini terkenal teduh dan sejuk, tapi punya mitos yang akan memanaskan telinga Anda yang masih pacaran. Pasangan bukan muhrim yang datang dipercaya dapat rusak hubungannya. Tapi mitos lain juga mengatakan sebaliknya.

Bukit Cinta ini terletak di tepi Danau Rawa Pening, Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabubapten Ambarawa Jawa Tengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini