Share

Daftar Destinasi Wisata Halal di Lombok untuk Dikelilingi

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 27 Februari 2017 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 27 406 1629241 daftar-destinasi-wisata-halal-di-lombok-untuk-dikelilingi-BvmnXmrSyC.jpg Pantai Kuta, Lombok (foto: Petersadventures.wordpress.com)

PULAU Lombok telah menjadi salah satu destinasi wisata halal di Indonesia. Tetangga Bali yang dikenal sebagai pulau seribu masjid ini baru saja mendapat tiga penghargaan, yaitu Website Wisata Halal Wisata Terbaik Dunia, Destinasi Bulan Madu Terbaik Dunia, dan Resor Pantai Terbaik Dunia.

Pulau Lombok terbagi menjadi tiga daerah, dan kesemuanya menawarkan destinasi wisata menarik untuk Anda kelilingi selama liburan. Mengutip dari pemenang Website Wisata Terbaik Dunia 2016, www.wonderfullomboksumbawa.com, berikut adalah daftar destinasi wisata.

Lombok Barat

Tuntang Tungkek begitu masyarakat sekitar menyebutnya #tamannarmada

Sebuah kiriman dibagikan oleh Addysinaga (@addy_sinaga) pada Des 7, 2016 pada 6:29 PST

Pantai Sengginggi dan Gili Trawangan yang terkenal ada di Lombok Barat. Daerah ini bisa menjadi favorit bagi Anda yang menyukai wisata air. Selain Senggigi, Lombok Barat memiliki Kepulauan Gili (Meno, Air, Nangu). Ada juga taman dan hutan wisata, seperti Taman Narmada, dan Hutan Wisata Suranadi.

Lombok Tengah

indahnya ciptaan Tuhan #lombok #cintaselepasnikah #cintahalal #dodiifdahkawen #pantaikutalombok

Sebuah kiriman dibagikan oleh Samudera Trooper's👐 (@ayepramli) pada Peb 20, 2017 pada 7:27 PST

Lokasi tempat Ibukota Lombok, Mataram, berada ini jadi lokasi yang cocok untuk mempelajari budaya asli Lombok. Ada Desa Suka Rara yang jadi pusat pengrajin tenun, Desa Sade, Kota Tua Ampenan, Museum Nusa Tenggara Barat, Makam Loang Baloq yang menjadi lokasi wisata ziarah, berbagai Pura Suci, sampai Pantai Kuta.

Lombok Timur

Photo take by @muhajirefendy Repost by @repostapp #inilombok #sembalun

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ini Lombok (@ini_lombok) pada Peb 26, 2017 pada 6:34 PST

Lokasi bulan madu terbaik dunia dalam Halal Tourism Award 2016 dimenangkan oleh Kecamatan Sembalun yang terdiri dari 6 desa. Daerah yang berada di ketinggian ini menarik karena menawarkan alternatif destinasi wisata yang sejuk dan suburnya tanah di kaki Gunung Rinjani.

Jika Anda suka mendaki, maka Gunung Rinjani perlu dicoba selama beberapa hari. Setelah itu, Anda bisa mengunjungi Pantai Pink yang eksotis dan Pantai Tebing yang dramatis.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini