Pantai Cantik yang Belum Banyak Diketahui Orang di Indonesia

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 01 Maret 2017 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 28 406 1630640 pantai-cantik-yang-belum-banyak-diketahui-orang-di-indonesia-hEhEPvWKbx.jpg Ilustrasi Pantai (Foto: Shutterstock)

INDONESIA yang terdiri dari kepulauan punya banyak pantai-pantai cantik. Beberapa mungkin sudah terlalu populer sehingga biasa, atau kotor karena banyak manusia berdatangan. Tapi, ternyata masih ada pantai yang belum terjamah dan diketahui orang.

Seperti dikutip dari Mister Aladin, ada beberapa pantai dari kategori terakhir yang direkomendasikan, nih. Yang jelas itu bukan untuk didatangi lantas dirusak atau dikotori, ya. Cukup untuk diketahui saja, berikut adalah lima pantai cantik yang belum banyak diketahui di Indonesia.

Pantai Lokh Mee, Aceh

Meskipun belum terkenal, pantai Lokh Mee punya banyak keunikan selain pasir putih bersihnya. Pantai yang tersembunyi di Bukit Suharto ini adalah deretan pohon yang menyembul dari dalam laut.

Disebut “Geurumbang” oleh warga lokal, pohon-pohon yang tumbuh di dalam air dengan kedalaman 1-2 meter ini asik untuk dipanjat dan jadi tempat mancing. Penyuka snorkeling juga bisa langsung menyelam di sana. Tapi tetap jaga kelestarian alamnya, ya.

Pantai Rambak, Bangka

Ternyata, pantai yang bagus tidak hanya di Belitung, tapi juga di Bangka. Pantai Rambak adalah salah satu pantai yang belum banyak diketahui. Padahal air lautnya begitu cantik dengan warna hijau toska, ditambah pasir putih, dan batu-batu bilitonite raksasa yang unik.

Pantai Ngurtafur, Maluku Tenggara

Bergeser ke bagian timur Indonesia, kecantikan Pantai Ngurtafur juga belum terlalu terkenal. Kalau ke sini, khususnya ke Pulau Gosong, Anda bisa berjalan sejauh dua kilometer ke tengah laut saat airnya surut. Kalau beruntung, Anda akan bisa melihat kawanan burung pelikan yang sedang bermigrasi.

Pantai Kepulauan Ndaa, Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Mencari informasi tentang pantai ini di internet pasti masih sulit, tapi saat Anda sudah sampai ke Wakatobi, orang lokal dapat membawa Anda ke pantai ini. Anda bisa datang ke Pulau Tomia di Wakatobi terlebih dulu, lalu temui warga lokal yang bisa mengantar kamu ke pulau Ndaa.

Pulau Nda punya bentangan alam yang akan buat Anda bahagia dengan pasir putih sejauh 200 meter dan air sebening kristal. Di lautnya juga dapat ditemui sekelompok paus yang berenang lucu kalau Anda beruntung.

Pantai Nihiwatu, Sumba

Nama pantai ini juga menjadi nama resor yang ternyata sudah diakui di dunia internasional. Sayangnya, belum banyak orang Indonesia yang sering ke sana, daripada bule-bule penggila travelling. Pantai yang dikelola swasta ini memang tidak bisa didatangi dengan bebas.

Begitu dijaganya jumlah pengunjung ke tempat ini, peselancar yang ingin mencoba ganasnya ombak di Pantai Nihiwatu juga dibatasi hanya 10 orang dalam satu waktu. Tapi selama menunggu, kegiatan air lain seperti snorkeling, diving, atau trekking ke air terjun bisa dilakukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini