Destinasi Wisata yang Sedang Hits di Asia Ada di Sini

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 10 Maret 2017 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 09 406 1638689 destinasi-wisata-yang-sedang-hits-di-asia-ada-di-sini-XD6Upsosm1.jpg Wisata di Niseko, Jepang (foto: Agoda)

LUPAKAN Tokyo di Jepang atau Hong Kong. Jika Anda mau melihat destinasi wisata yang tengah hits dan berkembang pesat di Asia, Anda harus pergi ke daerah-daerah wisata baru yang sedang populer beberapa tahun belakangan ini.

Penelitian terbaru baru-baru ini mengungkapkan 10 destinasi wisata yang paling cepat berkembang di Asia. Studi ini mendapatkan data dari pada 2016 lalu, berdasarkan minat wisatawan mengunjungi lokasi wisata unik di berbagai negara di Asia.

Tempat yang kenaikan tercepat antara lain Niseko, Hokkaido, yang merupakan kota resor ski, dengan empat resor yang saling berhubungan di Jepang. Daerah ini dikenal sebagai daerah terdingin di Jepang dengan salju tahunan yang bisa mencapai lebih dari 15 meter.

Destinasi 10 yang paling cepat berkembang adalah:

1. Niseko, Jepang;

2. Banaue, Filipina;

3. Koh Kood, Thailand;

4. Koh Lipe, Thailand;

5. Koh Rong, Kamboja;

6. Koh Lanta, Thailand;

7. Harbin, Cina;

8. Tangalla, Sri Lanka;

9. Siquijor Island, Filipina;

10. Khao Lak, Thailand.

"Sudah jelas bahwa lebih banyak wisatawan yang mengadopsi pendekatan yang lebih menawarkan petualang dan tempat yang belum pernah ditemukan daripada destinasi wisata yang sudah ramai,” kata Andy Edwards, direktur perusahaan dan komunikasi global Agoda, seperti dikutip dari Lonely Planet.

“Kami melihat peningkatan pemesanan di daerah-daerah yang membawa wisatawan lebih dekat dengan budaya lokal dan alam, di mana kehidupan berjalan dengan kecepatan dan latar belakang yang berbeda," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini