Mengulas Keindahan Pulau Sangiang Tempat "Harta Karun" Belanda

Tentry Yudvi, Jurnalis · Sabtu 11 Maret 2017 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 10 406 1639581 mengulas-keindahan-pulau-sangiang-tempat-harta-karun-belanda-GbvDUnNXvv.JPG Pulau Sangiang, Banten (Foto: Instagram/@theangger)

JIKA membicarakan lokasi wisata di kawasan Banteng memang tak pernah ada habisnya. Sebab, banyak pulau-pulau kecil yang layak untuk dikunjungi, salah satunya Pulau Sangiang.

Pulau yang berada di Desa Cikoneng, Serang, Banten. Meski kecil, namun kawasan tersebut menjadi idola traveller khususnya backpacker untuk menikmati alam bahari luar biasa.

Dikarenakan, pulau masih jarang disentuh manusia, sehingga membuatnya masih natural, bersih, dan indah. Di sana, juga sering dijadikan sebagai spot untuk melihat terumbu karang nan sehat dan penuh warna.

sejauh kita pergi, pasti akan kembali...

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mr.A (@theangger) pada Mar 5, 2017 pada 9:53 PST

Meski begitu, ternyata Pulau Sangiang ini sudah ada dari sejak zaman penjajahan Belanda. Dan, dulunya digunakan sebagai tempat menimbun harta karun para penjajah. Siapa tau Anda bisa menemukan sisa-sisa harta karun di bawah pasir putihnya.

Selain itu, dulunya Pulau Sangiang juga pernah menjadi sebuah pulau sengketa saat masa pemerintahan Soeharto. Di mana ada seorang pengusaha yang ingin membangun penginapan, namun pembangunan membuat rusak lingkungan serta alam di sana, sehingga diberhentikan pemerintah.

Nah, bagi Anda yang tertarik, bisa sambangi Pulau Sangiang dengan cara menyebrang dari Pelabuhan Paku, dan menyewa perahu motor dengan kisaran harga Rp450-Rp500 ribu. Sangat berharga sekali dijadikan tempat pelarian di akhir pekan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini