Main ke Rumah Kurcaci Purbalingga Yuk!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 13 Maret 2017 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 10 406 1639859 main-ke-rumah-kurcaci-purbalingga-yuk-gii8dVLb55.JPG Rumah Kurcaci Purbalingga, Jawa Tengah (foto: Instagram/@acmad_fauzy_)

SEJAK kemunculan film The Hobbit, banyak tempat wisata menghadirkan lokasi rumah kurcaci dengan bentuk lebih berwarna-warni. Setelah Bandung, kini di Purbalingga juga ada rumah kurcaci. Intip yuk!

Rumah Kurcaci tersebut berlokasi di kawasan Desa Wisata Serang, Kecamatan Karangreja, Jawa Tengah dan berada di bawah kaki Gunung Slamet.

Rumah ini dihadirkan dengan warna-warna cantik, dan juga diletakkan di beberapa spot di dalam hutan. Selain itu, Anda juga bisa menemukan rumah kurcaci tersebut di atas sebuah ladang, sungguh eksotis.

Berdasarkan pengalaman traveler yang pernah ke sana, rumah kecil ini merupakan buatan anak muda Dusun Brobahan yang tergabung dalam kelompok Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Di mana rumah tersebut dibuat untuk membuat manusia tetap rendah hati karena manusia lebih kecil dibandingkan alam semesta.

Sangat menyegarkan sekali berwisata ke sini, tak hanya bisa mengambil foto-foto ciamik saja, Anda juga bisa menikmati pemandangan cantik yang dihadirkan di sana. Misalnya, nikmati saja pemandangan hutan dan pepohonan, di mana batang pohonya sudah tumbuh ratusan tahun lamanya.

Selain itu, Anda juga berwisata ke curug atau sungai sekitar area, sebab rumah Kurcaci ini berlokasi di kaki Gunung Slamet, pasti tak hanya dikelilingi hutan saja, melainkan juga dengan sungai serta curug. Biaya masuknya juga cukup murah hanya sekitar Rp 5 ribu saja.

Untuk menuju kawasan ini, Anda pergilah dari Purwokerto menuju kaki Gunung Slamet, perjalanan akan menghabiskan waktu selama dua jam. Lalu, di pintu masuk sesampainya di rumah kurcaci Anda sudah bisa menikmati atraksi keceh ini deh.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini