Hary Tanoe: Bangun Pariwisata Raja Ampat agar Masyarakat Sejahtera

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Sabtu 11 Maret 2017 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 11 406 1640361 hary-tanoe-bangun-pariwisata-raja-ampat-agar-masyarakat-sejahtera-mEakIrMtzI.jpg Membangun pariwisata Raja Ampat (Foto:Kemenpar)

TAK hanya mengandalkan investor asing atau mengirim sumber daya manusia keluar negeri untuk mendapat devisa negara. Sesungguhnya keindahan dan kekayaan alam Indonesia bisa dimanfaatkan untuk menyejahterahkan masyarakat setempat di setiap daerah.

Di wilayah Papua Barat yang memiliki Raja Ampat misalnya,untuk menghidupkan daerah Timur Indonesia tersebut karena kegiatan pariwisata di gugusan pulau bagai surga tersebut jika dimaksimalkan bisa mendatangkan devisa yang besar.

Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo tegas memberikan perhitungannya untuk memaksimalkan potensi tersebut. Lewat akun Instagramnya, Hary yang memang sedang berada di Manokwari, Papua Barat mengatakan sekiranya Raja Ampat mendapatkan 1 juta turis.

“Bangun pariwisata Raja Ampat agar masyarakat sejahtera. 1 turis habiskan US$ 1000, kalau 1 juta turis US$ 1 miliar atau Rp 13 triliun,” kata Hary.


Karena itu ia berkomitmen akan turut membangun pariwisata Raja Ampat.

"Saya akan ambil bagian membangun dan mengangkat wisata Raja Ampat,” tulisnya lagi dalam media sosialnya yang lain.

Netizen pun banyak yang sependapat, seperti yang dikatakan victor.n77,  salah satu netizen di kolom komentar yang mengatakan, “Setuju. Kesalahan mengelola freeport selama ini jd pelajaran berharga buat bangun raja ampat.”

Atau ada lagi netizen hamdanihb yangberpendapat, “Pariwisata memang memiliki dampak multiflier effect, memang seharusnya pariwisata di Indonesia lebih ditingkatkan, supaya Indonesia mendapatkan devisa yang besar dari kegiatan pariwisata. Pak HT mantap.”

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini