Mau Menginap di Istana dan Benteng Tua Inggris? Begini Caranya

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 13 Maret 2017 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 13 406 1641284 mau-menginap-di-istana-dan-benteng-tua-inggris-begini-caranya-qoWPligQJJ.jpg Bangunan Belmont, Inggris (foto: J Miller/Landmark Trust)

BANGUNAN tua seperti istana dan benteng bisa banyak dijumpai di Inggris. Tapi, tidak lagi hanya datang untuk memotret atau tur singkat, wisatawan nantinya bisa datang untuk memesan kamar untuk menginap.

The Landmark Trust, organisasi yang bekerja menyelamatkan bangunan tua di seluruh Inggris dan mengubahnya menjadi akomodasi liburan. Sekarang, pemesanan untuk putaran berikutnya akan dibuka untuk umum untuk sepuluh landmark paling populer.

(foto: Landmark Trust)

Di antara bangunan yang akan dibuka adalah Belmont di Dorset. Belmont adalah sebuah bangunan di pinggir pantai dari abad ke-18 yang pernah menjadi rumah untuk penulis John Fowles, penulis The French Letnan Woman. Di sini para tamu dapat bekerja di meja bekas penulis tersebut.

Anda dapat ke Suffolk untuk tinggal di Menara Martello, yang terbesar dari rantai menara yang dibangun untuk mencegah Napoleon. Menara ini memiliki ruang untuk empat orang. Untuk menginap, biayanya £ 37 atau sekitar Rp600 ribu per orang per malam.

(foto: Landmark Trust)

Jika Anda ingin merasakan sedikit nuansa sejarah, Menara Luttrell di Eaglehurst, Southampton bisa jadi pilihan. Menurut Landmark Trust, menara ini dibangun untuk Luttrell Temple. Bahkan ada "penyelundup terowongan" yang bisa pergi ke pantai dari dalam gedung.

(foto: Jill Tate/Landmark Trust)

Untuk sensasi bangunan kontemporer dan bersejarah, Astley Castle di Warwickshire juga tersedia untuk disewa turis. Akomodasi sebenarnya dibangun ke dasar kastil yang dekat reruntuhan setelah kebakaran.

Dikutip dari Lonelyplanet, Senin (13/3/2017), pemesanan dibuka untuk periode antara 2 Juli dan 31 Desember 2018. Secara online pemesanan dimulai pukul 2 siang pada hari Sabtu, 11 Maret dan telepon dimulai pukul 9 pagi pada Senin 13 Maret dengan menelepon 44 1628 825925.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini