Share

Ingin Taklukkan Gunung Everest? Simak Tips Berikut Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 02 April 2017 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 02 406 1657033 ingin-taklukkan-gunung-everest-simak-tips-berikut-ini-exAFrJ3IJr.jpg Everest (Foto: Howstufworks)

SIAPA yang tidak tahu Gunung Everest? Gunung yang terletak di perbatasan negara Nepal dan Tibet ini, memang sudah tak asing lagi dikalangan pendaki gunung karena merupakan gunung tertinggi di dunia.

Ketinggian Everest sendiri disinyalir mencapai 8.848 meter dari permukaan laut dengan berbagai track yang cukup sulit. Meskipun demikian, bukan berarti Anda tidak bisa menaklukan puncak gunung tersebut.

Dikatakan pendaki asal Singapura , Khoo Swee Chiow, Everest hanya dapat ditaklukkan dengan kekuatan mental dan fisik.

"5 tahun sebelum mendaki Everest, saya melatih fisik di sejumlah gunung di Indonesia seperti Gunung Rinjani, Gunung Kerinci, dan Gunung Semeru. Cara ini sangat ampuh untuk membiasakan diri di medan-medan yang sulit," turur Khoo Swee Chiow, dalam penutupan Outfest 2017, di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/4/2017).

 

(Foto: Dimas /Okezone)

Setelah berhasil menaklukkan berbagai gunung di Indonesia, Khoo memutuskan untuk mendaki gunung dengan ketinggian 6000-7000 meter dari permukaan laut.

Pria yang berhasil mendaki 7 puncak tertinggi di dunia itu menambahkan, melatih mental sebelum melakukan pendakian juga sangat penting. Hal ini bertujuan agar tubuh mampu bertahan ketika menemukan medan dan rintangan yang sulit.

"Pikiran harus dilatih juga, dan selama pendakian berlangsung imajinasi harus terus dimainkan. Mungkin bisa berdiskusi dengan rekan pendakian tentang keluarga dan hal-hal yang bisa membuat kita nyaman. Ini penting agar kita bisa terus moving on," tukas Khoo.

Follow Berita Okezone di Google News

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini