Waktu yang Tepat Gunakan Toilet Pesawat

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 04 April 2017 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 03 406 1657744 waktu-yang-tepat-gunakan-toilet-pesawat-i81dcap15i.jpg Ilustrasi di Dalam Pesawat (Foto: Reuters)

MENGGUNAKAN toilet di pesawat bisa menjadi perkara tidak menyenangkan bagi banyak penumpang. Tapi, menurut salah satu pramugari yang paham dengan kebutuhan penumpang, pergi ke toilet baiknya dilakukan selama dua kesempatan emas.

Erika Roth, seorang mantan pramugari, kepada "Mel Magazine" mengatakan, penumpang lebih mencari privasi saat mereka menggunakan toilet di pesawat agar tidak perlu mengkhawatirkan orang lain menunggu di luar pintu lebih lama.

No smoking!!! But here is an ashtray, just in case. #🚬 #🚫 #🚭 #🚾 #🚻 #🚽 #✈ #nosmoking #airplanebathroom #federalfines #ashtray #nofilter

Sebuah kiriman dibagikan oleh Brit | Desperate Housewife (@liz_brit) pada Nov 27, 2015 pada 3:05 PST

Adapun dua waktu yang ia sarankan, seperti dikutip dari Thisisinsider, Selasa (4/4/2017), penumpang yang ingin waktu lebih santai di toilet bisa pergi segera setelah pilot mematikan tanda sabuk pengaman dan sebelum layanan makan dimulai.

Waktu yang dihabiskan di dalam toilet, menurut Roth, masih sah jika baru sekitar 10 menit. Tapi setelah 20 menit, pramugari biasanya akan datang dan mengetuk pintu toilet yang digunakan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini