Wow, Kota Bavarian di Jerman "Ditutupi" 72 Ton Berlian Lho

Tentry Yudvi, Jurnalis · Jum'at 07 April 2017 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 06 406 1660971 wow-kota-bavarian-di-jerman-ditutupi-72-ton-berlian-lho-40LvaPLJyX.jpg Kota Bavarian (foto: Rictor Norton & David Allen/Flickr)

SEBUAH kota di Jerman ditutupi 72 ribu ton berlian di balik debu gedung-gedung di sana. Ialah kota Bavarian yang selama ini menjadi spot favorit turis seluruh dunia.

Berlian yang ada juga bukan karena sengaja diletakan hingga menjadi debu gedung. Ini disebabkan oleh jatuhnya sebuah asteroid sekitar 15 juta tahun lalu. Di mana asteroid itu mengandung gelas, berlian, kristan, dan sejenisnya.

(foto: Rictor Norton & David Allen/Flickr)

Batu tersebut menurut peneliti terbentuk dari tabrakan antara bumi dengan benda asing tersebut. Sehingga ketika jatuh ke bumi, tepatnya di kota Bavarian bentuk asteroid tersebut berkilauan.

“Kami berasumsi jika asteroid itu datang dengan berat 3 milyar ton,” jelas Gisela Pösges pihak dari museum carter dilansir dari Insider.

(foto: ilovebutter/Flickr)

Hingga tahun 1960, banyak yang percaya jika kota tersebut terbentuk dari kawah gunung merapi. Namun seorang ahli geologis Eugene Shoemaker mengatakan jika kota tersebut terbentu dari asteroid yang merupakan sebuah bongkahan berlian.

Kini, kota tersebut menghadirkan banyak ragam dan spesies dari berlian yang dipajang. Namun Bavarian bukan satu-satunya kota, karena Anda bisa menemukan hal serupa di Berlin dan Munich.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini