"Jalan Misteri" di Gunung Kelud, Wajib Dicoba!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 11 April 2017 23:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 11 406 1664693 jalan-misteri-di-gunung-kelud-wajib-dicoba-fSTsLiGJX6.JPG Jalan Misteri Gunung Kelud (foto: Instagram/@dian_wandik)

GUNUNG Kelud di Kediri Jawa Timur merupakan destinasi populer wisatawan lokal. Hal yang membuat penasaran adalah adanya "jalan misteri" ketika menuju gunung merapi tersebut. Fenomena ini pun dijadikan sebuah atraksi yang membuat penasaran.

Jadi, saat menuju Gunung Kelud ada sebuah "jalan misteri" di mana jalanan menanjak ini bisa dilewati dengan posisi netral. Tapi, anehnya, mobil tetap jalan mendaki, dan tidak mundur sama sekali.

Hal inilah yang membuat banyak orang penasaran untuk jalan ke Gunung Kelud, dan berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, sudah banyak traveller membuktikan kejadian ajaib tersebut, dan hasilnya pun nyata.

Namun, selain mencoba "jalan misteri", Anda juga wajib banget untuk menyambangi objek wisata alamnya, sebab di sana ada sebuah kubah lava besar yang menjadi ikon cantik dari Gunung Kelud.

Setelah melewati kubah lava, Anda bisa lanjutkan perjalanan menuju Kawah Gunung Kelud yang cantik dan memukau. Danau berwarna biru toska, bercampurkan dengan pemandangan hijau dari pegunungan membuat siapapun betah untuk berwisata ke sini.

Jika sudah puas keliling kawasan, Anda pun bisa untuk mencoba mandi di kolam air panasnya. Sumber air yang alami, akan membuat tubuh, seketika segar, dan kembali segar.

Jika Anda terarik langsung saja pergi ke Kediri, dari kota kemudian lanjutkan perjalana ke Ngancar, hingga Desa Sugihwaras, di sanalah Anda akan melewati jalanan misterius. Harga tiket masuk pun sangat murah sekitar Rp5 ribu, dan akhir pekan Rp10 ribu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini