Taman Peringatan Puteri Diana Dibuka di London

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 18 April 2017 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 17 406 1669633 taman-peringatan-puteri-diana-dibuka-di-london-xekEgibL37.jpg Taman Putri Diana, Inggris (foto: Royal Palaces)

SEBUAH taman peringatan sementara baru-baru ini telah dibuka di Kensington Palace di London, Inggris. Taman ini dibuka sebagai bentuk penghormatan kepada Puteri Diana atau yang dikenal dengan sebutan Princess of Wales.

Tahun ini adalah tahun ke-20 sejak kematiannya. Untuk itu, taman yang dinamana “White Garden” ini dirancang untuk merayakan kehidupan Princess of Wales. Beberapa bunga favorit Puteri Diana dihadirkan di istana di mana dia pernah tinggal.

(foto: Royal Palaces)

Kensington Palace sekarang ini adalah rumah bagi anak-anaknya, yaitu Pangeran Harry dan Pangeran William, juga Duchess of Cambridge, Kate Middleton, beserta anak-anak mereka.

“White Garden” terletak di Sunken Garden yang bersejarah dan dirancang dengan mengangkat karakter Puteri Diana yang elegan dan lincah. Bunga-bunga yang ada akan mekar selama musim semi antara April dan pertengahan Mei, dan tanaman musim panas baru akan dipasang pada waktunya di bulan Juni, Juli, dan Agustus.

Bunga-bunga yang bisa ditemui pengunjung saat ini antara lain tulip putih, hyacinth, daffodil, dan Forget-me-Nots putih favorit Sang Putri. Di musim panas, taman ini akan menampilkan mawar, lili, gladioli, Cosmos, Gaura, dan Nemesia yang harum.

(foto: Royal Palaces)

Warna putih dipilih untuk mengikuti tradisi White Garden di Sissinghurst dan untuk menciptakan kedamaian, ruang kontemplatif, di mana pengunjung dapat merefleksikan hidup sang Putri dan warisannya.

White Garden dapat didatangi secara gratis oleh umum. Pengunjung juga bisa menikmati pameran yang berjudul “Diana: Her Mode Story”, yang berlangsung di Kensington Palace sampai 2019 mendatang. Demikian seperti dikutip dari Lonelyplanet.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini